BRI Cabang Bengkulu Siap Sukseskan GPN

BRI Cabang Bengkulu Siap Sukseskan GPN

BERBAGI
IST/RBO Pimpinan BR Cabang Bengkulu, Ismed Sarmen
BERBAGI:

RBO >>  BENGKULU >>   Pemerintah melalui Bank Indonesia untuk menjaga kedaulatan devisa dalam hal melayani pembayaran dengan Provider bank asing (MasterCard dan Visa) menyiapkan sistem Pembayaran Nasional (GPN) / National Payment Gateway. Untuk perubahan sistem pembayaran tersebut, Bank Rakyat Indonesia (BRI) telah mempersiapkan untuk penggantian kartu di tiap Kantor Cabang di seluruh Indonesia.

      ‘’Dan secara resmi peluncurannya  direncanakan secepatnya,’’ ujar Kepala BRI Cabang Bengkulu, Ismed Sarmen saat dihubungi radarbengkuluonline.com di ruang kerjanya tadi pagi.

      Program Bank Indonesia dalam menjaga devisa dan kedaulatan devisa mengenai pembayaran dengan provider bank luar seperti Visa dan Master Card, lanjutnya, akan digantikan dengan Sistem Gerbang Pembayaran Nasional (National Payment Gateway). Sehingga nantinya devisa negara tidak keluar negeri.

 

IST/RBO
Gubernur Bank Indonesia beserta Dirut dari berbagai perbankan di Indonesia foto bersama usai penandatanganan kesepatan GPN tanggal 4 Desember 2017 lalu di Jakarta

“Bank Indonesia mengeluarkan produk dalam menjaga devisa dan kedaulatan devisa, ini berkenaan dengan pembayaran provider bank asing. Seperti Visa dan Mastercard akan digantikan dengan program Gerbang Pembayaran Nasional (G.P.N), sehingga nantinya keuntungan tidak lari keluar negeri seperti selama ini.’’

       Bank BRI, sambungnya, siap menyukseskan program tersebut dan melayani penukaran kartu kredit yang masih ada logo Visa dan Master Card akan kita ganti dengan logo GPN di tempat pembukaan rekening atau Kantor Cabang BRI terdekat,” ujar Ismed.

      Direncanakan pencanangan GPN oleh Bank Indonesia di bulan Oktober mendatang dan untuk perbankkan pada tangal 6 Agustus 2018 sudah mulai melayani penukaran kartu berlogo Visa dan Master Card dan tidak ada biayanya/ gratis.(Ae-4)