Kemarau, Suplai Air di Kota Bengkulu Agak Terganggu

Kemarau, Suplai Air di Kota Bengkulu Agak Terganggu

BERBAGI
Putra/RBO Kepala IPA Surabaya Syariful Ikhsan memperlihatkan kondisi air baku PDAM yang kering
BERBAGI:

RBO  << BENGKULU >>  Dampak dari kemarau saat ini telah dirasakan langsung oleh PDAM Tirta Dharma Kota Bengkulu selaku perusahaan air minum daerah. Hal ini dikatakan langsung oleh Direktur PDAM Kota, H. Sjobirin Hasan  MBA kepada radarbengkuluonline.com tadi pagi.

      ’’Saat ini  dampak dari kemarau telah kita rasakan. Dimana  kapasitas air baku  sudah berkurang. Seperti di IPA Surabaya maupun IPA Nelas.  Namun kami berharap kita sama-sama berdoa  mudah-mudahan kemarau ini tidak panjang  dan untuk saat ini air baku kita bisa dibilng masih cukup, ’’ ujar Sjobirin.

      Hal senada disampaikan juga oleh Kepala IPA Surabaya, Syariful Ikhsan saat dihubungi secara terpisah oleh radarbengkuluonline.com barusan. Kendala saat ini posisi  musim kemarau  mengakibatkan debit air baku kecil , ada masalah  kemacetan ditravo.  Dimana pihaknya menggunakan 630 KPA  dan masalah travo ini merupakan tanggung jawab PDAM , travo yang disewa dengan PLN saat ini adalah trapo yang 400 KPA.

‘’Pompa di IPA Surabaya ini menggunakan  630 KPA dari 4 pompa yang kita miliki hanya bisa 3 pompa saja yang digunakan dengan maksimal. Saat ini juga kita sedang dalam proses pengadaan travo. Mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa teratasi semua ,’’ bebernya.

      Sebagai pengingat, IPA Surabaya  sendiri menyuplai untuk 3 kecamatan saja.  Dimana 3 kecamatan tersebut adalah Kecamatan Teluk Segara, Kecamatan Sungai Serut dan Kecamatan Muara Bangkahulu.

      Untuk gangguan PDAM saat ini bukan karena masalah air. Namun itu karena ada kerusakan pipa di beberapa tempat, sehingga penyuplaian air akhir- akhir ini sering terhambat.(Ae3/rsm)