Unik! Danau Telaga Biru MM  Mirip Embrio Manusia

Unik! Danau Telaga Biru MM  Mirip Embrio Manusia

BERBAGI
IST/RBO Gambar citra satelit Danau Telaga Biru disandingkan dengan gambar Janin bayi

Kalau  Dilihat dari Citra Satelit

RBO << MUKOMUKO >>  Danau Telaga Biru yang berada di Desa Air Dikit, Kecamatan Air Dikit, Kabupaten Mukomuko memang belum setenar Danau Nibung. Namun ada keunikan dari Danau Telaga Biru ini.

      Jika pembaca membuka aplikasi Maps,  lihatlah secara seksama topografi alam sekitar Telaga Biru. Bentuk danau Telaga Biru ini membentuk embrio manusia.

      Tidak hanya unik jika dilihat dari ketitinggian. Telaga Biru juga menyimpan keindahan untuk dijadikan salah satu objek wisata andalan daerah ini. Ini turut diakui Camat Air Dikit, Iskameri, S.Pd., M.Si kepada radarbengkuluonline.com tadi pagi.

      Menurutnya, wisata Danau Telaga Biru sangat bisa dikembangkan menjadi salah satu wisata andalan daerah ini. Pasalnya, Telaga Biru menawarkan keindahan tersendiri dibanding objek wisata yang sudah lebih dulu beken seperti Danau Nibung.

“Jadi, di Telaga Biru itu pengunjung bisa menikmati dua nuansa sekaligus. Ada panorama alam danaunya dengan permainan air yang sudah tersedia dan pengunjung juga bisa menikmati suasana pantai yang jaraknya tidak jauh dari bibir Danau,” ungkap Camat Air Dikit (CAD) tadi pagi.

“Kalau misalkan ada yang galau, weekend mau ke danau atau ke pantai? Nah mendingan ke Telaga Biru, bisa menikmati kedua-duanya,” canda Iskameri.

Katanya, saat ini, di Danau Telaga Biru sudah ada beberapa permainan yang dikelola secara mandiri oleh masyarakat setempat. Ia berharap, kedepannya Danau Telaga Biru mendapat sentuhan pembangunan dari Pemerintah untuk memanjakan pengunjung.

“Sekarang sudah ada beberapa permainan. Seperti perahu bebek. Desa juga sudah mulai menggalakan pembangunan di Telaga Biru,” sebutnya.

Pemerintah Kecamatan Air Dikit (KAD) mendukung penuh pengembangan wisata Danau Telaga Biru yang berada di Desa Air Dikit, kecamatan tersebut.

“Kita sangat mendukung jika ada pihak-pihak, khususnya masyarakat setempat yang berkeinginan mengembangkan wisata Telaga Biru. Sebagai perpanjangan Pemerintah Kabupaten, KAD akan mencoba mendorong pembangunan fasilitas Telaga Biru dari Pemkab Mukomuko,” pungkas Camat. (sam)