Warga Taba Baru Bersaing Usulan di Musdes RKPDes

Warga Taba Baru Bersaing Usulan di Musdes RKPDes

BERBAGI
BERLIAN/RBO KADES TABA BARU ANTARUDIN
BERBAGI:

RBO <<  ARGA MAKMUR  >>  Untuk merancang perencanaan pembangunan yang komfrehensif dan sistematis yang berakar dari usulan masyarakat desa, Pemdes dan BPD Desa Taba Baru, Kecamatan Lais BU, melaksanakan Musyawarah desa (Musdes) penyusunan RKPDes tahun 2019 .

      Dari pantauan radarbengkuluonline.com kemarin, Musdes Penyusunan RKPDes 2019 yang dihadiri Kades beserta perangkat desa, termasuk 3 Kadun di Sadei yang dipimpin Patai Antarudin ini, jajaran BPD, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh perempuan dan warga Sadei setempat yang dihelat di Balai Desa Taba Baru. Camat Lais diwakili Kasi PMD ,Bhabin Kamtibmas, dan pendamping desa juga hadir dan aktif memberikan pencerahan pada Musdes ini.

      Dalam Musdes yang dibuka  oleh Ketua BPD tersebut, tokoh ,masyarakat dari III Dusun  dan warga aktif memberikan masukan dan saran serta usulan untuk rencana pembangunan desa. Baik dari sumber APBDes, APBD BU, Provinsi dan tak menutup kemungkinan dari dana Pusat lewat APBN.

      Kades Antarudin dalam sambutannya mengajak seluruh elemen di Sadei Taba Baru, untuk kompak dan saling bersinergi dalam membangun dan memajukan desa mereka.

      Ia mengajak masyarakat untuk saling bekerjasama dan sama-sama bekerja membangun desa ini. Untuk usulan pembangunan, tentunya Pemdes akan mengedepankan skala prioritas yang lebih dibutuhkan masyarakat dengan mengacu pada RPJMD Desa Taba Baru 2016-2022. (bri)