Wujudkan Pemilu Bersih, Bupati Rancang Pakta Integritas

Wujudkan Pemilu Bersih, Bupati Rancang Pakta Integritas

BERBAGI
Ahmad Hijazi/ Bupati Rejang Lebong
BERBAGI:

RBO >>  REJANG LEBONG >> Untuk menciptakan Pemilu bersih dari aktivitas money politics dan kecurangan, Bupati, DR.H. Ahamd Hijazi, SH, M.Si berencana mendeklarasikan Pemilu Damai yang juga akan diisi dengan penandatanganan Pakta Integritas oleh masing-masing Caleg. Kegiatan ini juga diharapkan bisa menjadi icon Pemilu di Bengkulu.

“Kita ingin Rejang Lebong jadi icon Pemilu, dimana pelaksanaan Pemilu bebas dari unsur-unsur kecurangan dan money politics,” ujar Hijazi kepada radarbengkuluonline.com pagi tadi.

Untuk mewujudkan itu, Bupati akan berkoordinasi dengan KPU dan Bawaslu, sehingga kegiatan itu tak menyalahi aturan dan mendapatkan dukungan dari semua elemen masyarakat. Menurutnya, daerah harus memiliki inovasi dan gebrakan dalam berdemokrasi. Sekaligus, juga memberikan pendidikan politik bagi masyarakat.

“Kita ingin wakil rakyat yang terpilih memiliki integritas dan kecakapan dalam menyuarakan aspirasi masyarakat. Sebab itu kami berinisiatif melakukan penandatanganan Pakta Integritas. Namun, masih perlu kami koordinasikan terlebih dahulu,” jelas Hijazi.(tan)