DP3APPKB Ciptakan Lingkungan Berkualitas Untuk Anak Bengkulu Genius

DP3APPKB Ciptakan Lingkungan Berkualitas Untuk Anak Bengkulu Genius

Adit/RBO: Plt. Gub dan Istri didamping Kepala DP3APPKB disambut tarian yang dibawakan anak PAUD. Gubernur menyapa tamu undangan.
BERBAGI:

RBO, BENGKULU – Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3APPKB) Provinsi Bengkulu menggelar kegiatan puncak peringatan Hari Anak Nasional.

      Kegiatan yang berlangung di taman Berkas kota Bengkulu ini dihadiri hampir 1.000 anak. Sesuai dengan nama kegiatan hari Anak, Anak-Anak yang datang ke lokasi acara mengikuti berbagai lomba yang telah disiapkan pantia. Diantaranya lomba kelereng, balap karung, balap ban dan dsb. Kegiatan perlombaan tradisional anak itu khsusus disediakan oleh panitia, sebagai wujud untuk memperkenalkan permainan yang baik untuk anak dalam mengasah kekompakan, kecerdasan, empati dan sosial mereka. Disamping itu pula berbagai atraksi seni tari dan msuik ditampilkan anak-anak Bengkulu di hadapan Plt. Gubernur Bengkulu, ketua tim penggerak PKK, Sekda provinsi Bengkulu, asisten 1, 2 3, Wakil Bupati Benteng dan para tamu undangan.

      Kepala DP3APPKB Provinsi Bengkulu, Hj. Foritha Ramdhani Wati, SE, M.Si mengatakan saat ini pihaknya sedang dan terus berusaha untuk mencipatakan lingkungan yang berkualitas untuk anak.

      Sementara, Plt. Gubernur H. Rohidin Mersyah yang hadir dan memberikan sambutan mengatakan anak adalah harapan bangsa. Untuk mempersiapkan generasi penerus bangsa, anak-anak ini harus dipersiapkan dengan baik, dimulai dari keluarga. Kita harus memfungsikan dengan baik suatu keluarga tempat pengasuhan, pemberian pendidikan terbaik dan efektif.  “Kita juga harus memenuhi hak-hak dasar anak. Lengkapi itu agar bangsa dan negera kita maju dimasa akan datang,” katanya. (ae2)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

three × four =