Warga Mulai Laksanakan Aneka Lomba Rakyat Untuk Meriahkan HUT 73 NKRI

Warga Mulai Laksanakan Aneka Lomba Rakyat Untuk Meriahkan HUT 73 NKRI

BERBAGI
Iwan/RBO: Kegiatan lomba lari karung warga lingkungan RT 02 Kelurahan Jalan Gedang di Kampus PGSD Unib Bengkulu, Jalan Cimanuk, Minggu (12/8).

RBO, BENGKULU – Dalam akan diperingatinya HUT ke 73 NKRI tahun 2018, warga masyarakat Kota Bengkulu mulai menyemarakkan lingkungan dan melaksanakan berbagai macam aneka kegiatan lomba rakyat.

       “Alhamdulillah, dalam memperingati HUT NKRI yang ke 73 tahun 2018 ini, warga di lingkungan kita Kelurahan Jalan Gedang mulai melaksanakan berbagai macam kegiatan. Seperti yang dilaksanakan oleh warga di RT 02 Kelurahan Jalang Gedang hari ini,” ungkap Lurah Jalan Gedang, Kecamatan Gading Cempaka, Herzi S.Sos, Minggu (12/8).

      Dijelaskan oleh Herzi, selain melaksanakan berbagai kegiatan lomba rakyat, Dia juga mengimbau agar seluruh warga masyarakat dapat memasang bendera merah putih di depan rumahnya masing-masing.    “Untuk lebih menyemarakkan perayaan 17 Agustus tahun ini, kita imbau seluruh warga masyarakat memasang bendera merah putih di depan rumahnya masing-masing. Dan saat ini, meskipun belum seluruhnya, tapi sudah ada sebagian warga masyarakat yang telah memasang bendera maupun umbul-umbul di pagar rumahnya,” jelasnya.

      Sementara itu, Ketua RT 02 Kelurahan Jalang Gedang, Supratman S.Sos menambahkan,  RT nya telah melaksanakan kegiatan lomba rakyat yang pesertanya melibatkan anak-anak, serta ibu-ibu warga dilingkungannya. Ia berharap dengan diperingatinya HUT NKRI tahun ini, Indonesia dapat menjadi negara yang maju dan besar kedepannya.

       “Kita setiap tahun memang rutin melaksanakan kegiatan aneka macam lomba rakyat. Mulai dari lomba lari karung, lomba lari sambil membawa kelereng dalam sendok, lomba makan kerupuk dan yang lainnya. Kegiatan seperti ini meskipun satu tahun sekali, tapi sangat dinanti oleh warga masyarakat. Terutama anak-anak dan kaum ibu-ibu. Sebab itu, dengan kegiatan kami tahun ini, harapan kami, kedepan Indonesia bisa lebih maju dan menjadi bangsa yang besar. Khusus untuk Kota Bengkulu, setelah Pilwakot bulan Juni lalu, kita telah mendapatkan sosok pemimpin Walikota dan Wakil Walikota yang baru, dan kita yakin duet dua pemimpin itu mampu membangun Kota Bengkulu untuk menjadi lebih maju dan berkembang,” tambahnya. (idn)