IAIN Bengkulu Bantu Korban Gempa Lombok

IAIN Bengkulu Bantu Korban Gempa Lombok

BERBAGI
ADIT/RBO Sedang mengumpulkan donasi dari civitas IAIN Bengkulu siang tadi

RBO >> BENGKULU >>  Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bengkulu memberikan bantuan untuk korban gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Kegiatan ini diikuti seluruh civitas  Akademika IAIN Bengkulu, yang dilaksanakan di halaman Rektorat IAIN Bengkulu, Senin (13/08) tadi.

      Ini dilakukannya berdasarkan surat edaran Kementerian Agama Republik Indonesia Nomor 5437 /SJ/B. VI/I/Kp.01.2/08/2018  tentang Tanggapan Darurat Gempa NTB.

      Kegiatan tersebut merupakan kepedulian IAIN Bengkulu kepada warga masyarakat yang berada di Lombok yang telah menelan korban jiwa dan harta. Bentuk sumbangsih IAIN Bengkulu berupa uang tunai yang akan dikirim melalui rekening ke UIN Mataram.

“Ini bentuk kepedulian terhadap warga Lombok yang sedang terkena musibah. Seperti halnya kita juga pernah mengalami hal tersebut, serta kita ikut merasakan kesedihan mereka karena kehilangan harta benda dan jiwa,” ungkap Rektor IAIN Bengkulu melalui Kepala Biro AUAK IAIN Bengkulu Dr.Hj. Khairiah, M.Pd saat dihubungi radarbengkuluonline.com tadi siang.

      Ditambahkan oleh Kepala Biro AUAK IAIN Bengkulu , beliau sangat bersyukur karena pihak dari IAIN Bengkulu sangat antusias dalam memberikan bantuan untuk warga Lombok dan semoga bantuan yang akan dikirim nanti dapat bermanfaat bagi warga Lombok. (ae2)