Baidari Resmi Jadi Ketua DPRD KOTA Bengkulu

Baidari Resmi Jadi Ketua DPRD KOTA Bengkulu

BERBAGI
Hj Baidari Citra Dewi berjabatan tangan dengan Pj Walikota Bengkulu Budiman Ismaun

Siap Jalankan Program Prorakyat

RBO >> BENGKULU >>  Hj Baidari Citra Dewi kemarin (13/8) telah resmi dilantik menjadi ketua DPRD Kota Bengkulu. Melalui rapat paripurna Istimewa, Baidari menjadi wanita kedua yang menjadi pimpinan di legislatif Kota Bengkulu. Politisi Nasdem ini dinobatkan jadi pimpinan guna menggantikan posisi Erna Sari Dewi yang mengundurkan diri dari legislatif karena mencalonkan diri sebagai  Walikota 2018.

Sejatinya di lembaga DPRD Kota terdapat 5 dewan dari Nasdem. Namun DPP Nasdem RI memutuskan amanah diserahkan ke Baidari Citra Dewi. Pantauan radarbengkuluonline.com kemarin, proses pelantikan berjalan lancar dan dihadiri sejumlah anggota dewan kota, Penjabat Walikota, SKPD, FKPD dan tamu undangan.

Dimata rekan sejawat, Baidari dikenal sosok yang tegas dan punya prinsip kuat. Meski sedikit pendiam, namun Baidari tak segan menyampaikan protes manakala ada sesuatu yang salah.

Seperti disampaikan Rafika dari Fraksi Gerindra, bahwa Dia yakin Baidari mampu menjalani fungsi ketua DPRD Kota Bengkulu nantinya.

“Ibu Baidari ini sosok yang disegani dan disenangi. Saya yakin beliau mampu menjalankan jabatan tersebut. Selamat kepada ibu Baidari,” sampai Dia.

Diketahui pula bahwa sebelum terpilih jadi Ketua DPRD Kota, Baidari telah mengemban tugas sebagai ketua Komisi 2 yang membidangi pembangunan. Selama menjabat ketua komisi 2, bersama anggota dewan lainnya, Baidari sukses mengawal dan mengawasi proses pembangunan yang ada di Kota Bengkulu. Jadi, tak heran jika DPP NASDEM memutuskan untuk menyerahkan amanah pimpinan DPRD di tangan Baidari.

Baidari sendiri akan menjabat sebagai ketua sampai 2019. Dengan demikian, APBD yang pro terhadap kepentingan rakyat akan diperjuangkan olehnya. Disisi lain, sejumlah papan ucapan berjejer di halaman kantor legislatif. Ini membuktikan bahwa Baidari cukup disegani dan disenangi di lembaga politik tersebut.

Sementara itu Baidari menyatakan siap mengemban amanah sebagai pimpinan DPRD, dan mengawal setiap anggaran yang pro terhadap rakyat, sehingga dapat mengalir tepat sasaran. “Insya Allah fungsi sebagai wakil rakyat tidak akan terabaikan. Saya siap kawal dan awasi program yang pro terhadap kepentingan masyarakat, khususnya Kota Bengkulu,” tegas Dia. (lay/prw).