Warga Kepahiang Unjuk Kepiawaian dalam Gerak Jalan

Featured Kepahiang

RBO >>  KEPAHIANG >>  Memeriahkan HUT RI ke 73 ratusan masyarakat yang tergabung dalam kelompok-kelompok ambil bagian dalam perlombaan gerak jalan.  Masing-masing kelompok menampilkan kepiawaian dan keahlian dalam memukau dewan juri.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kepahiang, DR. Hartono, MPd menjelaskan, lomba itu bertujuan membangkitkan semangat nasionalisme dan menanamkan  nilai perjuangan pada masyarakat. Selain itu, sebagai media edukasi pada  masyarakat tentang arti penting kemerdekaan.

“Hampir setiap tahun kita adakan kegiatan ini. Disini kita tanamkan nilai perjuangan dan makna kemerdekaan,” ujarnya kepada radarbengkuluonline.com kemarin.

Dia juga menjelaskan, pada perlombaan tahun ini diikuti 110 grup dari jenjang SD, 53 grup dari SMP dan 48 grup jenjang SMA dan umum. Para peserta dinilai dari kekompakan dalam gerak, keindahan variasi jalan dan seragam. Menurutnya, kegiatan ini akan masuk dalam kalender tahunan dan bisa menjadi atraksi wisata dalam meningkatkan kunjungan ke Kepahiang.

“Ini akan kita masukan dalam kalender wisata. Apalagi setiap tahun selalu antusias ditonton warga,” ujarnya. (tan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *