Asli Bengkulu, Putri Mukaramah Bacaleg DPR RI Perindo

Featured Pemda Provinsi Politik

RBO, BENGKULU – Kalau sebelumnya sudah ada Bacaleg cantik dari PKB, kemudian Bacaleg muda dari NasDem, kali ini ada Bacaleg DPR RI asli Bengkulu yang juga masih muda dan cantik dari Perindo, Putri Mukaramah yang akan ikut meramaikan bursa perebutan empat kursi DPR RI Dapil Provinsi Bengkulu. “Aslinya saya ini Curup, Kabupaten Rejang Lebong. Saya lahir di Perumnas tanggal 24 Januari 1986. Saya SMPN 01 Curup, SMAN 02 Curup. Kemudian Tahun 2004 saya ke Al- Azhar Jakarta, sampai selesai SMA saya di Curup Selupu Rejang Lebong,” ungkap Putri Mukaramah saat diwawancarai usai melakukan pertemuan dengan pengurus DPW Partai Perindo Bengkulu, kemarin (17/8).

      Dijelaskan oleh Putri yang memang kalau dilihat dari cara bicaranya terlihat ramah dan murah senyum seperti namanya Mukaramah, saat ini, dia masih bekerja sebagai salah seorang presenter news engker  MNCTV. Kenapa dia terjun ke politik serta menjadi Bacaleg DPR RI Perindo Dapil Bengkulu, Dia menjelaskan kalau garis keturunan keluarga besarnya memang politisi.

       “Kenapa saya terjun ke politik? Terus terang saja, karena keluarga berlatar belakang politik. Mulai dari ayah Anwar Rasyid, kemudian kakak sepupu saya Ridwan Mukti. Dan dalam pileg tahun 2019 ini, saya kira moment yang tepat untuk saya mulai berpolitik, setelah delapan tahun bekerja sebagai presenter di MNC Group. Pak Hary Tanoe meminta saya membantu beliau ikut maju membesarkan Perindo,” jelasnya.

      Dan kendati baru terjun ke politik, kemudian Perindo juga merupakan partai politik baru, Putri menegaskan dia tidak ragu untuk terjun dan memenangkan Perindo.

       “Tidak ada jaminan Parpol lama akan pasti jadi pemenang pemilu. Hanya saja di Perindo seperti yang berulang kali disampaikan pak HT, kita ingin mensejahterakan Indonesia yang pertama. Dimana kita tahu Bengkulu masih menempati peringkat kedua terbawah sebagai daerah yang miskin. Sebab itu saya terpanggil untuk membangun Bengkulu bersama Perindo lewat berbagai program UMKM dan sebagainya yang telah kita laksanakan selama ini. Sebab, kalau kita lihat potensi Bengkulu untuk menjadi maju dari sumber daya alam yang dimiliki itu ada,” tegasnya.

      Sebelumnya dari Bendahara DPW Perindo Provinsi Bengkulu Jejen Sukrillah menambahkan untuk Bacaleg DPR RI Perindo Bengkulu sudah ada empat nama. “Yaitu Ruslan Wijaya, Isnani, Putri Mukaramah dan Fredy,” tambah Jejen. (idn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *