Ekonomi Pancasila, Ekonomi Yang Berlandaskan Ideologi Negara

Ekonomi & Bisnis Featured Nasional Pemda Provinsi Politik

RBO, BENGKULU – Dalam rangka untuk ikut mensejahterakan masyarakat dan perekonomian rakyat, Senator Bengkulu anggota Komite II DPD RI H. M Saleh SE menjelaskan, ekonomi Pancasila adalah sistem perekonomian berlandaskan ideologi negara. Yaitu Pancasila. “Ekonomi Pancasila adalah sistem ekonomi yang berlandaskan ideologi Pancasila berdasarkan azas kekeluargaan dan kegotongroyongan nasional,” ungkap M Saleh saat melaksanakan kegiatan sosialisasi empat pilar kebangsaan bersama 150 orang peserta dari PT. Master Cabang Rejang Lebong, kemarin.

      Sistem ekonomi Pancasila, lanjut senator yang sedang membangun Education Park di kawasan Air Putih Rejang Lebong tersebut, sistem ini memberikan kebebasan kepada setiap warga negara untuk berusaha dan membangun usaha perekonomian dengan baik.

       “Jadi, kita mendapatkan kebebasan untuk berusaha atau membangun usaha perekonomian dengan baik, sesuai ideologi Pancasila seperti tertuang dalam Sila Kelima yang berbunyi keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia,” lanjut M Saleh.

      Sebelumnya M. Saleh menegaskan pentingnya seluruh warga masyarakat Indonesia untuk memahami empat pilar bangsa. Mulai dari NKRI, UUD 1945, Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika. “Kami sebagai perwakilan rakyat warga masyarakat Bengkulu di Senayan mempunyai kewajiban terus mensosialisasikan agar masyarakat paham pentingnya empat pilar kebangsaan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” tegasnya. (idn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *