Innalillahi Wainna Ilaihi Rojiun, Bengkulu Kembali Kehilangan Sosok Politisi Muda, Pejuang Rakyat

Innalillahi Wainna Ilaihi Rojiun, Bengkulu Kembali Kehilangan Sosok Politisi Muda, Pejuang Rakyat

BERBAGI
IST/RBO: Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu yang juga Bendahara Umum DPW NasDem, serta Ketua DPW KSN NasDem Bengkulu Riswan Veri Bin Arius

Diduga Akibat Serangan Jantung, Riswan Veri Bin Arius Tutup Usia

RBO, BENGKULU – Innalillahi Wainna Ilaihi Rojiun. Bengkulu kembali berduka. Kalau sebelumnya lembaga legislatif DPRD Provinsi Bengkulu pada tahun 2016 lalu kehilangan, H. Kurnia Utama, kemudian tahun 2017 lalu disusul H. Herry Alfian yang tutup usia, kali ini lembaga legislatif DPRD Provinsi Bengkulu kembali kehilangan satu sosok politisi muda, yang dikenal ramah, mudah bergaul, dan getol memperjuangkan aspirasi rakyat terutama di Dapil IV Kabupaten Rejang Lebong dan Lebong. Dia adalah Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu yang juga Bendahara Umum DPW NasDem, serta Ketua DPW KSN NasDem Bengkulu, Riswan Veri Bin Arius telah menghembuskan nafas terakhirnya paka pukul 02.15 WIB, Minggu dini hari di Rumah Sakit Tiara Sella akibat serangan jantung.

       “Di mata saya, beliau seorang sahabat yang paling dekat sama saya di DPRD Provinsi. Usia juga masih sangat muda. Dia baru 41 tahun lebih muda saya sedikit. Beliau ini empat tahun, hampir lima tahun kami jadi dewan provinsi, tidak pernah terlihat dia seperti orang punya masalah. Dia orangnya heppy terus, ramah dengan teman-teman dan mudah bergaul. Saya lihat beliau ini sosok tokoh muda wakil rakyat dari Lebong dan Rejang Lebong yang cukup dipercaya dengan usia mudanya. Tapi Allah SWT berkehendak lain. beliau dipanggil tadi malam dan hari ini dimakamkan. Ini sebenarnya menjadi pukulan yang berat bagi kami sesama anggota DPRD Provinsi Bengkulu. Kami sudah didahului oleh salah seorang teman kami, yang selama ini orangnya dikenal kritis menyuarakan suara masyarakat Lebong sangat tajam. Terutama karena saya ketua Komisi III, jadi dia sangat sering mempertanyakan soal infrastruktur Lebong yang beliau usulkan. Untuk itu, kami sangat berduka cita berbela sungkawa. Saya dari Ketua Komisi III dan dari Fraksi Gerindra, dimana pada hari Kamis terakhir, rapat paripurna kita bersama almarhum, habis paripurna itu, kita bergembira ria, bernyanyi, saya sempat berduet menyanyi berdua dengan saya, duet lama. Kita bahkan delapan sampai 10 buah lagu. Mungkin itu merupakan kenangan terakhir , kenangan terindah dari beliau,” ungkap Ketua Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu Jonaidi SP, MM ketika ditanyai bagaimana sosok Riswan Veri dimata sesama anggota DPRD, Minggu (19/8).

      Sebelumnya dari Wakil Ketua II DPRD Provinsi Bengkulu, H. Suharto SE, MBA yang juga hadir ikut mengantarkan almarhum Riswan Veri Bin Arius ke pemakaman, Dia atas nama lembaga DPRD Provinsi Bengkulu menyampaikan rasa kehilangan yang sangat mendalam.

       “Kami atas nama lembaga DPRD Provinsi Bengkulu, pertama kami sangat berbela sungkawa yang mengejutkan, sebab kami tidak ada kabar sakit sebelumnya. Tentu ini menjadi pembelajaran bagi kita semua. Sebab yang namanya kematian, maut itu tidak memandang tua, muda dan sebagainya. Intinya kita semua yang masih hidup ini mendoakan dan memaafkan semua jika ada kesalahan selama ini. Untuk keluarga yang ditinggalkan, kita berharap dapat diberi kesabaran dan ketabahan dalam menerima ujian ini,” kata Suharto.

      Adapun dari keluarga almarhum Riswan Veri Bin Arius, Mahidin Marta yang merupakan kakak iparnya menjelaskan almarhum telah meninggal dunia pada pukul 02.15 WIB di RS Tiara Sella. “Beliau meninggalkan seorang istri yang bernama Zulasmi Octarina dan dua orang anak, M Rizki Pratama, serta Kayla. Beliau kelahiran Muara Aman tanggal 12 Mei 1977 dan dimakamkan di TPU Padang Dedok, Jalan Museum. Dimana sebelumnya disalatkan di Mesjid Istiqlal, Kelurahan Sukamerindu. Untuk itu, dimana semasa hidup beliau adalah seorang anggota legislatif DPRD Provinsi Bengkulu, juga merupakan pengurus Partai NasDem. Kalau ada salah kata dalam pergaulan dan perbuatan selama ini, mohon dimaafkan,” kata Mahidin Marta.

      Sebelumnya diketahui, kiprah Riswan Veri Bin Arius selain sebagai politisi dari Partai NasDem, dimana dia baru saja melaksanakan kegiatan reses tanggal 28 Juli sampai 3 Agustus lalu banyak aspirasi masyarakat Lebong yang akan diperjuangkannya. Salah satunya terkait permintaan fasilitas dan sarana prasarana olah raga di beberapa desa. Kemudian Riswan Veri juga tercatat sebagai Ketua Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Provinsi Bengkulu dan Beliau juga sebagai Owner Rizki seluller Bengkulu. (idn)