Kantor PDAM Sekuna jadi Lokasi untuk Berbuat Mesum

Featured Seluma

RBO >>  SELUMA >>  Sejak dinyatakan mati suri pada akhir tahun 2017 lalu, kantor Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Berkah Seluma saat ini kosong aktivitas. Bahkan semak belukar terlihat merambat ke bangunan gedung yang berada di dekat Bendungan Seluma itu. Pemandangan lain, di kawasan itu diduga kerap dijadikan lokasi mesum.

Direktur PDAM Seluma, Ir. Sarjono mengatakan, minimnya perhatian Pemkab Seluma serta tidak adanya dana, membuat seluruh karyawan PDAM berhenti beraktivitas.

“Sejak akhir tahun 2017, kantor sudah kosong. Hanya tinggal saya yang menjabat direktur sekaligus karyawan. Aktivitas juga tidak ada, sehingga +wajar jika kantor tidak lagi terawat ,” kata Direktur PDAM Tirta Berkah Seluma, Ir Sarjono kepada radarbengkuluonline.com  tadi pagi.

Menurut Sarjono, pihaknya telah berupaya berkoordinasi dengan pemkab dan pihak terkait lainnya. Tidak ada suntikan dana membuat layanan PDAM juga terhenti total.

“Kami telah mengusulkan kepada perwakilan DPD RI, agar adanya perhatian. Paling tidak kami membutuhkan dana operasional Rp 7 juta perbulannya. Biaya itu untuk rehab jaringan, belum lagi untuk gaji karyawan,” kata Sarjono.

Sejak mati suri, pelayanan distribusi air bersih ke konsumen juga telah lama macet. Hal ini dikarenakan rusaknya jaringan pipa air PDAM dari sumber air, baik yang ada di kawasan Bukit Penyabungan maupun di kawasan Tanjung Kuaw, Kecamatan Lubuk Sandi.

      “Keberadaan PDAM mulai terasa saat memasuki musim kemarau. Seharusnya sudah selayaknya ibukota kabupaten memiliki saluran PDAM,” kata dia. (0ne)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *