Pasca Idul Adha Pembelian Daging Beku Kian Sepi

Ekonomi & Bisnis Featured

Harga Ayam Potong Naik

RBO >>  BENGKULU >>  Setelah perayaan Idul Adha 1439 H Tahun 2018 diakui oleh Kepala Divre Bulog Bengkulu Dedi Sabetra bahwa pembelian daging beku menurun alias sepi. Namun dengan kondisi itu, Bulog Bengkulu merasa senang. Sebab, dengan demikian artinya kebutuhan dan konsumsi daging untuk warga masyarakat Bengkulu terpenuhi.

“Memang untuk daging beku kita sepi. Kalau biasanya per 10 hari itu stock daging beku kita 14 ton sudah habis, namun sampai hari ini masih ada sisa sekitar 6 ton,” ungkap Dedi Sabetra kepada radarbengkuluonline.com kemarin.

       Dengan sepinya pembelian daging beku ini, lanjutnya, dia menilai hal itu membuktikan bahwa masyarakat Bengkulu banyak yang memotong hewan kurban.

“Kita Alhamdulillah. Artinya, warga masyarakat Bengkulu banyak yang memotong hewan kurban. Ini adalah keberkahan dari Allah SWT. Meskipun berpengaruh pada sepinya pembelian daging beku kita, namun masyarakat senang dan kebutuhan protein masyarakat kita terbantu kemudian harga daging pun stabil,” jelasnya.

      Selain itu, lanjut Kepala Divre Bulog Bengkulu tersebut ia  berharap ada dampak untuk penjualan daging ayam potong. “Kita berharap harga daging ayam juga terimbas dan stabil pasca Idul Adha. Tujuan Bulog menyediakan kebutuhan pangan daging dan komoditi yang lainnya itu untuk menekan harga dan stabilisasi untuk kesejahteraan masyarakat. Kalau sebelum Idul Adha kemarin, banyak masyarakat yang beralih ke daging ayam beku dibanding daging sapi,” pungkasnya.

      Sebelumnya dari salah seorang pedagang ayam potong di Pasar Panorama, Lena (48) mengatakan, saat ini harga ayam potong kembali naik. “Kini harga ayam potong kembali naik. Kalau kemarin(Sabtu-red) bahkan kami menjual Rp 40 sampai Rp 45 ribu perkilogramnya. Dan hari ini masih bertahan demikian,” singkatnya.(idn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *