KWT Harapan Ibu Tanah Tinggi BU Wakili Bengkulu  ke  Nasional

Bengkulu Utara Featured

RBO >>  ARGA MAKMUR >>  Keseriusan Pemdes dan kelompok masyarakat di Desa Tanah Tinggi, Kecamatan Padang Jaya BU, dalam meningkatkan peran serta perempuan di sektor pertanian, pantas dan patut ditiru dan diapresiasi. Pasalnya Kelompok Wanita Tani (KWT) di desa yang dipimpin Kadesnya Karjan ini berhasil menorehkan prestasi yang membanggakan di Bumi Ratu Samban BU, di Provinsi Bengkulu, bahkan di tingkat nasional.

      Hal ini lantaran Kelompok Wanita Tani (KWT) Harapan Ibu Desa Tanah Tingggi berhasil menjadi juara di Tingkat Kabupaten BU dan mampu pula menjadi yang terbaik di Provinsi Bengkulu serta mewakili Provinsi Bengkulu untuk tingkat Nasional yang puncaknya akan dihadiri oleh Presiden Jako Widodo pada Hari Pangan bulan Oktober mendatang.

       Kepastian berhasilnya KWT Harapan Ibu Desa Tanah Tanah Tinggi ini sebagai juara Provinsi Bengkulu disampaikan Kepala Dinas Ketahanan Pangan BU, Ir.Alvian.MM saat kegiatan pemberian batuan ayam buras dan mesin tetas pada dua Kelompok Wanita Tani (KWT) di Desa Tanah Tinggi kemarin.

Menurut Alvian, dalam penilaian tingkat nasional, tim penilai dari pusat biasanya akan datang tanpa melakukan konfirmasi terlebih dahulu. Ini  berarti semuanya sudah harus siap setiap saat tim penilai pusat tiba.

      Sementara itu Kades Tanah Tinggi Karjan, mengapresiasi dan merasa bersyukur KWT Harapan Ibu desanya berhasil mengharumkan nama Desa, Kecamatan, Kabupaten BU, bahkan Provinsi Bengkulu atas torehan prestasi yang diraih KWT Harapan Ibu desanya.

      Dikatakan Karjan, ini merupakan prestasi dari buah kerjasama dan kerja kelompok dari masing-masing anggota dan pengurus KWT yang saling bekerjasama dan sama –sama bekerja membangun dinamika serta tata kelola administrasi serta program nyata mereka secara kolektif.

      ‘’Ada 5 KWT di Desa Tanah Tinggi. Dan kita selaku Pemdes berkomitmen untuk meningkatkan peran KWT ini untuk lebih produktif lagi dalam gerak organisasi mereka,’’tegas Karjan kepada radarbengkuluonline.com tadi siang.(bri/PRW)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *