Bang Ken Minta Aparat Tindak Tegas Penjual Tuak di Seluma

Ekonomi & Bisnis Featured Hukum & Kriminal Politik Sosial & Budaya

RBO, SELUMA – Senator Bengkulu, H. Ahmad Kenedi SH.MH ikut menyoroti masih maraknya peredaran minuman keras jenis tuak yang beredar luas di Kabupaten Seluma. Keprihatinan ini muncul, setelah anggota DPD RI ini menerima banyaknya keluhan dan aduan masyarakat, serta informasi yang berkembang lainnya. “Kami mengutuk keras ulah pemuda dan penjual tuak, Narkoba dan sejenisnya. Sebab, hal inilah yang membuat pemuda – pemudi Seluma rusak,”Kata H. Ahmad Kanedi, SH.MH Minggu (2/9).

Bang Ken sapaan akrab H. Ahmad Kanedi, juga mengingatkan pemerintah daerah melalui pihak terkait hingga tingkat Kecamatan, sampai kelurahan, dan desa, untuk tidak main- main dengan bahaya yang merusak peradaban generasi muda- mudi Seluma. “Pemerintah bersama pihak terkait agar dapat bertindak tegas dan tanpa pandang bulu untuk memberantaasnya,” sampainya.

Bang Ken juga meminta pengurus adat di kabupaten, Kecamatan sampai desa, untuk menerapkan hukum adat bila ada acara-acara dimasyarakat. “Tegakkan sanksi adat kepada siapa yang melanggar. Di hukum dengan hukuman adat  biar jera pelaku dan yang terlibat Badan Musyawarah Adat (BMA)  punya kewajiban dan tanggung jawab menjaga desa, dan masyarakatnya,” ungkapnya.

Sebagai utusan senator, Bang Ken mengaku akan terus memantau masalah tersebut di Kabupaten Seluma. “Apa bila tidak ada tindakan yang memadai,  kami akan  melakukan advokasi lebih tegas lagi,” singkatnya. (0ne)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *