Lagi, Desa Marga Sakti  Buat Jalan  Rabat Beton

Bengkulu Utara Featured

RBO >>  ARGA MAKMUR >>  Pemerintahan Desa Marga Sakti, Kecamatan Padang Jaya BU, sedang melaksanakan geliat pembangunan sarana prasarana serta infrastruktur untuk kemajuan desa mereka. Hal tersebut disampaikan Kades Marga Sakti, Sumaryono atau yang akrab disapa Sumar ini pada radarbengkuluonline.com di ruang kerjanya kemarin.

Menurut Kades yang juga dikenal sebagai seorang Dalang ini, pada realisasi APBDes tahap I lalu, Pemdes Marga Sakti telah melaksanakan pembangunan berupa pembangunan pelapis tebing di Dusun IV sepanjang 60 meter.

      Disamping itu, dengan menggunakan pola Padat Karya Tunai, Pemdes juga membangun jalan desa berupa jalan  rabat beton sepanjang 300 meter yang berlokasi di Dusun 7.

      Sedangkan untuk tahap II ini pemdes memanfaatkan APBDes mereka untuk jalan rabat beton di Dusun 1 dan Dusun V, juga untuk membangun drainase sepanjang  35 meter. Begitu pula dengan peningkatan kapasitas kelembagaan desa dan kelompok juga dihelat Pemdes Marga Sakti lewat kegiatan Pemberdayaan Masyarakat Desa. Ada kegiatan pemberdayaan linmas, pemberdayaan PAUD dan Posyandu.

      Dipaparkan Sumar, saat ini Desa Marga Sakti memiliki penduduk sebanyak 6.290 jiwa dengan KK sebanyak 1.900 Kepala Keluarga. ‘’Desa kita memiliki 7 Dusun dan 49 RT. Saya mengajak warga kompak dan saling bersinergi untuk membangun Marga Sakti agar lebih maju lagi,’’ujarnya.(bri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *