Sering Dikunjungi Menteri, Desa Makin Giat Membangun

Bengkulu Selatan Ekonomi & Bisnis Featured Pemda Provinsi Politik Sosial & Budaya

Panen Jagung Bersama, Mendes PDTT ke BS

KOTA MANNA – Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT), Eko Putro Sandjojo dijadwalkan akan melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Bengkulu Selatan (BS). Bila jadi, maka kedatangan Mendes PDTT ke Bumi Sekundang Setungguan tahun ini merupakan yang kedua kalinya.

Asisten I Setda BS, Yunizar Hasan, MAP mengatakan, Mendes PDTT dijadwalkan berkunjung ke Kabupaten BS dalam rangka panen jagung bersama. Sejak program tanam jagung dicanangkan di Kabupaten BS setahun lalu yang juga dihadiri Mendes PDTT.

Direncanakan panen jagung ini dijadwalkan berdekatan dengan kegiatan Sepeda Nusantara 16 September mendatang. Yakni pada 15 September. Sehingga menteri tidak hanya mengikuti agenda panen jagung, tapi juga bisa mengikuti Sepeda Nusantara.

“Informasi yang kita terima dari Plt Bupati, Mendes PDTT akan menghadiri acara panen jagung di Bengkulu Selatan pada 15 September. Untuk jadwal pastinya masih perlu dibahas lagi. Rencananya berdekatan dengan kegiatan Sepeda Nusantara,” kata Yunizar.

Hanya saja untuk jadwal tersebut, sambungnya, masih akan dikoordinasikan kembali dengan pihak Kemendes PDTT. Harapan Pemkab bahwa nantinya Mendes PDTT nantinya tidak hanya berkunjung ke BS dalam rangka panen jagung saja, melainkan ikut dalam kegiatan Sepeda Nusantara yang rencananya juga akan menghadirkan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

“Kita ingin nanti menteri juga menghadiri kegiatan Sepeda Nusantara. Karena itu, kita cari waktu panen jagung berdekatan dengan agenda sepeda nusantara,” bebernya.(key/rlsKemendes)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *