Pemerintah Harus Jamin Ketersediaan Air Bersih

Pemerintah Harus Jamin Ketersediaan Air Bersih

BERBAGI:

 

RBO,BENGKULU – Wakil ketua komisi tiga DPRD Kota Bengkulu Rena Anggraini menyampaikan persoalan air bersih disejumlah wilayah jangan luput dari pantauan pemerintah. Untuk itu pemerintah harus senantiasa sigap mengatasi jika ada keluhan terkait kebutuhan pokok tersebut.
“Seperti sama sama kita ketahui ditiga kecamatan ini antara lain Muara Bangkahulu, Sungai Serut dan Teluk segara sebagian besar masyarakatnya menggunakan sumber air dari PDAM. Untuk itu kami harap dan ingatkan agar pihak pemerintah jangan lengah dan harus bisa jamin kebutuhan air bersih bagi masyarakat,” sampai Dia.
Politisi PKS ini menambahkan manakala ada kebutuhan anggaran terkait pemenuhan air bersih diharapkan pihak perusahaan daerah, segera mengusulkan ke DPRD sehingga bisa dicarikan solusi pemenuhan kebutuhan anggaran tersebut. Sebab jangan sampai ketika ada persoalan dilapangan, alasannya muncul soal keterbatasan anggaran daerah.
“Saat ini sedang dilakukan pembahasan tentang kebutuhan anggaran untuk masyarakat, saya sarankan agar usulan dari pemerintah harus sesuai dengan kebutuhan pokok masyarakat. Semisal air bersih ini wajib diakomodir dan direncanakan sedari kini,” tutup Dia. (lay).

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

seven + 10 =