UMB Terpilih jadi Tuan Rumah KKN PTM Se- Indonesia

UMB Terpilih jadi Tuan Rumah KKN PTM Se- Indonesia

BERBAGI
Rektor UMB, Dr. H. Ahmad Dasan, SH, MA

RBO >>  BENGKULU >>   Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB) terpilih menjadi tuan rumah KKN Muhammadiyah berdasarkan mandat yang terima langsung oleh Rektor UMB, Dr. H. Ahmad Dasan, SH.,M.A kemarin. Dalam mandat tersebut menunjuk UMB menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan KKN MU yang diikuti oleh 174 Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) se-Indonesia. KKN MU Angkatan V sebelumnya dilaksanakan di Kabupaten Purbalingga, Provinsi Jawa Tengah yang diikuti  685 orang mahasiswa dan untuk Angkatan ke VI tahun ini dilaksanakan di Provinsi Bengkulu.

      Rektor UMB, Dr. H. Ahmad Dasan, SH.,MA melalui Ketua LPPM UMB, Dr. Sunaryadi.,M.Si yang dimandatkan sebagai penanggung jawab kegiatan KKN MU menyampaikan bahwa kegiatan berskala besar ini sangat sulit untuk menjadi tuan rumah dan untuk sekarang diamanahkan kepada UMB untuk melaksanakannnya.

Hal tersebut menjadi salah satu ajang untuk mempromosikan pariwisata dan kesenian yang ada di Provinsi Bengkulu dan khususnya Kampus UMB yang termegah dan terdepan dari kampus yang ada di Provinsi Bengkulu.

      “Suatu kehormatan dan tanggung jawab yang besar bisa ditempati KKN MU. Karena, tidak mudah untuk menghadirkan dan meyakinkan 174 PTM seluruh Indonesia. Tidak hanya mahasiswa sebagai utusan masing masing PTM yang datang, termasuk Rektor, WR, ketua LPPM. Tujuan dari KKN MU, sambungnya, adalah membangun Indonesia dengan semangat Al- Maun diwujudkan dalam Catur Darma Perguruan Tinggi Muhammadiyah demi kemakmuran masyarakat secara paripurna,” beber Sunaryadi kepada radarbengkuluonline.com kemarin.

      Menurut Sunaryadi, rencananya  lokasi di KKN MU Bengkulu akan dibagi di tiga Kabupaten dan Kota. Yakni Kota Bengkulu, Kabupaten Bengkulu Utara dan Kabupaten Kepahiang. Keputusan akan penempatan/ lokasi KKN MU yang terbagi lagi di berbagai lokasi baik desa maupun kelurahan pastinya akan dilakukan survei dan seleksi oleh panitia pusat dan lokal sesuai standar dan kriteria untuk percepatan pembangunan daerah tersebut.

Hal ini sangat membantu peran Pemerintah Provinsi maupun Pemerintahan Kabupaten maupun Pemerintah Kota Bengkulu untuk memberikan rasa nyaman dan aman kepada peserta KKN MU nantinya dan peran dari mahasiswa KKN MU ini dapat membantu dalam menjalankan program atau strategi percepatan kemajuan dari ketertinggalan yang terdapat didaerahnya masing-masing.(Ae-4)