Kapolres Kota Bengkulu Dilantik jadi  Ketua ROCI  Bengkulu

Kapolres Kota Bengkulu Dilantik jadi  Ketua ROCI  Bengkulu

RONAL/RBO Kapolres Kota Bengkulu foto bersama Pengurus ROCI Bengkulu
BERBAGI:

 28 Siswa Disiapkan  Bertarung ke Jakarta

RBO >> BENGKULU >>  Kapolres Bengkulu, AKBP Prianggodo Heru Kun Prasetyo, S.IK dilantik sebagai Ketua Pengurus Tim Robotik Bengkulu yang bernaung di Robotic Organizing  Committee Indonesia (ROCI) Bengkulu kemarin. Setelah dilantik sebagai pengurus organisasi yang telah  mengharumkan nama Bengkulu di nasional dan internasional di Singapura beberapa waktu lalu, kini dia langsung kerja keras untuk menghadapi kompetisi 11 Sepetember ini di Jakarta.

      “Harapan kita prestasi mereka ini dapat ditingkatkan kembali. Ya, ini sangat luar biasa sekali. Karena, selain olahraga, kita memiliki ilmu sains. Mereka sekarang mau persiapan. Karena pada tanggal 11 September nanti akan bertanding di Jakarta,” terang Heru kepada radarbengkuluonline.com  kemarin.

      Mantan Kapolres Kaur tersebut, sangat senang dengan dapat melihat presentasi para siswa dalam menampilkan atraksi menarik dari hasil karya mereka.

      “Tadi mereka sudah melakukan presentasi yang menampilkan atraksi robot mereka. Bahkan tadi mereka menampilkan robot berlalu lintas. Ini suatu kebanggaan. Kalau soal dukungan dari pemerintah, kita akan kordinasikan nanti ya,” tambahnya.

       Sementara itu, Dewan Penguru ROCI Bengkulu, Lativa mengatakan, dengan kepengurusan baru ini, diharapkan dapat lebih meningkatkan kegiatan anak dalam pertandingan nantinya. Dirinya pun berharap agar ada dukungan dari pemerintah. Bahkan saat ini untuk dana sendiri berasal dari bantuan  para orang tua siswa sebesar Rp 5 juta perorang.

      “Ya, alhamdulillah sudah melakukan pelantikan kepengurusan yang baru. Kita juga meminta agar pemerintah lebih peka dengan prestasi ini. Kita jujur, untuk persiapan keberangkatan perorang anak ini setiap orang tua memberikan bantuan sebesar Rp 5 juta. Dikarenakan kita ketahui sekarang itu beli tiket pesawat saja sudah mahal. Harapan kita nanti akan dapat meraih prestasi kembali di Jakarta Competiton Robotic. Semoga dapat kembali mengharumkan nama Provinsi Bengkulu kembali,” tandasnya. (Bro)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

4 × three =