Tim Pemenangan Jokowi-Ma’ruf Targetkan Kemenangan 60 Persen

Tim Pemenangan Jokowi-Ma’ruf Targetkan Kemenangan 60 Persen

BERBAGI
Iwan /RBO: Hj. Elva Hartati Murman S.Ip, MM

RBO, BENGKULU –  Setelah membentuk tim pasangan Calon Presiden (Capres) dan Wakil Presiden (Cawapres), Joko Widodo-Ma’aruf Amin di tingkat Provinsi Bengkulu dengan dikomandoi Muslihan DS, akan dilanjutkan ke tingkat kabupaten dan kota dalam wilayah Provinsi Bengkulu.

“Tim pemenangan tingkat Provinsi Bengkulu sudah terbentuk dan saat ini sudah diusulkan ke pusat. Diperkirakan dalam waktu dekat Surat Keputusan (SK)-nya dari Tim Kampanye Nasional (TKN) akan turun dalam satu dua hari ini. Dan selanjutnya, kami sembilan parpol koalisi membentuk di tingkat kabupaten dan kota, dengan ditargetkan sebelum tanggal 15 September ini, SK-nya sudah ditanda tangani semuanya,” ungkap Bendahara Tim Pemenangan Capres dan Cawapres Jokowi-Ma’aruf Amin, Hj. Elva Hartati Murman S.Ip, MM, Senin (10/9) .

       Selain itu dikatakan Elva yang juga sebagai Ketua DPD PDIP Provinsi Bengkulu, pihaknya sudah menginstruksikan seluruh kepengurusan partai di tingkat kabupaten dan kota, agar mengundang 9 parpol koalisi untuk pembentukan tim kampanye sekaligus pemenangan Jokowi-Ma’aruf di tingkat kabupaten dan kota. “Dalam pemilihan pengurus tim Pilpres dari sembilan parpol koalisi, agar mengutamakan musyawarah mencapai mufakat. Mengingat dalam aturan juga seorang Kepala Daerah tidak diperbolehkan menjabat sebagai ketua tim,” katanya.

       Dikatakan, pada Pilpres yang berbarengan dengan Pemilu Legislatif (Pileg) tahun depan, pihaknya bersama parpol koalisi menargetkan pasangan Capres dan Cawapres Jokowi-Maaruf, bisa mencapai kemenangan 60 persen dari perolehan suara nanti.

      “Jika mengacu pada Pilpres lalu, kita memperoleh suara 54,75 persen lebih. Sehingga target kali ini diyakini bisa diraih,” lanjut Elva disela-sela kegiatan rakorda DPD PDIP Provinsi Bengkulu.

       Kendati demikian Ia juga mengharapkan, meski SK tim kampanye sekaligus pemenangan saat ini belum keluar, namun mulai dari sekarang agar turun ke masyarakat. Apalagi khusus bagi PDIP, pengurus dan kadernya merupakan garda terdepan dalam mencapai target yang sudah disepakati sebelumnya.“Pilpres dan Pileg ini diketahui berbarengan jadi momentnya sangat tepat mensosialisasikan diri sekaligus untuk Capres dan Cawapres. Dengan harapan, target Pilpres menang dan Pileg, PDIP bisa kembali mempertahankan kursi pimpinan Ketua DPRD Provinsi dari tujuh kursi menjadi sembilan kursi,” tutupnya.(idn)