Belajar Asyik Via Portal Rumah Belajar

Ekonomi & Bisnis Featured Pendidikan Sosial & Budaya

RBO, BENGKULU- Kemajuan teknologi adalah keniscayaan yang tak bisa dihindari, kegiatan belajar mengajar dapat dilakukan kapan saja tanpa batasan ruang dan waktu. Sebab itu, sistem belajar juga harus menyesuaikan dengan kemajuan teknologi. Portal Rumah Belajar adalah sistem belajar e-learning yang dibangun oleh Kemendikbud melalui Pustekkom guna memudahkan masyarakat pembelajar melakukan kegiatan belajar mengajar.

“Kemajuan teknologi begitu cepat, sebab itu sistem belajar konvensional juga harus berevolusi menjadi e-learning, belajar bisa dilakukan secara online dan menjadikan generasi melek teknologi. portal  Rumah belajar ini bisa menjadi alternatif belajar dengan sistem e-learning,” jelas guru SMKN 2 Bengkulu Tengah, Mezi Herdiansyah, S.Pd.

Dia menambahkan belajar melalui portal rumah belajar tak mahal, sebab materi materinya telah sesuai dengan kurikulum berjalan dan telah dikaji bersama dengan guru-gurukompeten.

“Silahkan guru maupun siswa dan masyarakat  pembelajar mengakses portal Runah Belajar melalui https://belajar.kemdikbud.go.id” ungkapnya.

Menurutnya portal ini dapat dimanfaatkan oleh guru untuk mendukung proses mengajar yang lebih interaktif di kelas. Tak hanya itu, melalui laman itu, siswa juga dapat menggunakan sebagai bahan belajar alternatif, baik itu di dalam dan luar jam sekolah.

“Portal Rumah Belajar menyediakan berbagai bahan belajar serta fasilitas komunikasi dan interaksi antar komunikasi pendidikan, juga berisi bahan belajar untuk guru, bahan belajar siswa, bahan aktivitas komunitas/forum, bank soal dan catalog media pembelajaran. Fitur yang lebih menarik lagi yaitu kelas maya dimana fitur ini menyajikan pembelajaran interaktif antara guru dan siswa,” jelas Mezi. (tan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *