Besok Tabut Besanding, Kadispar: Menteri Hadir

Ekonomi & Bisnis Featured Kota Bengkulu Pemda Provinsi Peristiwa Sosial & Budaya

Ayo Kita Malam Ini Nonton Telong-Telong

RBO, BENGKULU – Pelaksanaan festival budaya tabut tahun 2018 segera berakhir. Malam nanti akan dilaksanakan lomba telong-telong dan besok malamnya sebelum penutupan tabut besanding.

“Tanggal 19 malam, hari Rabu malam Kamis akan dilaksanakan tabut besanding dan keesokan harinya siang penutupan sekaligus kegiatan tabut tebuang,” ungkap Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu Yudi Satria SE, MM, Senin (17/9).

      Dijelaskan oleh Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu tersebut, untuk penutupan nanti, juga akan dihadiri langsung oleh Menteri Pariwisata RI. Pada acara hiburan hadir artis dari ajang pencarian bakat Liga Dangdut yaitu Randa putra Rejang Lebong.

“Rencananya insya Allah langsung dihadiri Menteri Pariwisata, serta acara hiburan oleh Randa Lida. Adapun untuk tamu undangan dari luar negeri, sebelumnya sempat akan hadir duta besar Kuwait. Tapi karena ada kegiatan yang bertepatan dengan jadwal penutupan tabut, nampaknya mereka belum bisa hadir. Sejauh ini dalam pelaksanaan tabut yang berjalan, kita alhamdulillah berjalan dengan baik dari seluruh proses dana juga tidak ada masalah. Harapan, kita kedepan pihak KKT bersama Dinas Pariwisata dan Budaya dapat terus melestarikan kegiatan seni budaya kita ini dan semakin kompak,” jelasnya.

      Sementara itu dari pihak KKT untuk kegiatan tabut besanding, mereka memastikan lokasinya tetap di lapangan Merdeka bawah Tugu View Tower, “Untuk malam tabut besanding kita di lapangan Merdeka View Tower sama seperti tahun sebelumnya. Dan untuk penutupan pembuangan tabut itu kita laksanakan Hari Kamis setelah salat Dhuzur. Kalau nanti malam kita lomba kesenian ikan-ikan dan telong-telong,” tambah bendahara KKT Wahyudi. (idn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *