Desa Padang Jaya Rancang Pembangunan Lewat Musdes

Ekonomi & Bisnis Featured Hukum & Kriminal Lingkungan Sosial & Budaya

RBO, ARGA MAKMUR – Pemdes Padang Jaya, Kecamatan Padang Jaya BU, saat ini sedang giat melaksanakan pembangunan. Baik itu sarana dan prasarana, maupun infrastruktur desa. Ini  mereka laksanakan dari sumber APBDes 2018 ini.

Menurut Kades Padang Jaya, Karyadi kemarin, saat ini pelaksanaan realisasi APBDes tahap II sedang dikerjakan oleh Pemdes dengan pola Padat Karya Tunai atau PKT.

Dijelaskan Karyadi,  untuk merancang kegiatan Pemerintahan Desa tahun mendatang,   BPD dan Pemdes akan menghelat Musyawarah Desa (Musdes) dengan agenda penyusunan dan penetapan RKPDes 2019 mendatang.

Dipaparkanya, pada Musdes ini akan dihadiri jajaran Pemdes, BPD, tokoh masyarakat, pihak Kecamatan, Bhabin Kamtibmas, Babinsa serta pendamping desa.

Ia memaparkan, Musdes ini merupakan tindak lanjut dari Musdus yang telah dilaksanakan di tingkat dusun sebelumnya. Dalam Musdes tersebut masyarakat dapat menyampaikan masukan, saran dan usulan terkait rencana pembangunan desa serta pemberdayaan Masyarakat Desa yang akan dirumuskan dalam RAPBDes 2019 mendatang sesuai dengan tahapan yang ada. Dijelaskan Karyadi, dalam perencanaan pembangunan di desanya, pemdes bersama-sama BPD akan menyusunnya lewat Tim Penyusun RKPDes dengan mengacu pada RPJMD desa ini.

‘’Kemudian azas manfaat dan skala prioritas juga menjadi hal penting dalam penyusunan RAPBDes nantinya,’’tegas Karyadi.(bri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *