Banmus DPRD Kota Bahas Pelantikan Helmi- Dedy

Banmus DPRD Kota Bahas Pelantikan Helmi- Dedy

BERBAGI
Iwan/RBO ''KPU Kota Bengkulu menetapkan saudara H Helmi. SE dan Dedy Wahyudi SE, ME, sebagai pasangan walikota terpilih pada Pemilihan Kepala Daerah 2018," ungkap Ketua KPU Kota Bengkulu Zaini S.Ag, saat membacakan penetapan hasil pleno, Kamis (26/7).
BERBAGI:

RBO,BENGKULU – Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Kota Bengkulu melakukan pembahasan soal rencana pelantikan Walikota dan Wakil Walikota terpilih, H Helmi dan Dedy Wahyudi. Rapat digelar Sabtu (22/9) di lembaga DPRD Kota Bengkulu.
Disampaikan anggota Banmus DPRD Kota, Hj Mardiyanti SH bahwa agenda pelantikan kemungkinan akan berlangsung Senin (24/9) 2018. Lokasi pelantikan kata Mardiyanti sejauh ini kemungkinan akan dilangsungkan di kantor Gubernur Bengkulu. Namun demikian, untuk kepastian akan tetap dilangsungkan rapat Banmus terlebih dahulu.
“Sesuai dengan hasil Pilwakot Juli 2018 lalu, bahwa pasangan calon nomor urut 3 yakni H Helmi dan Dedy Wahyudi berhasil ungguli tiga paslon lainnya. Secara hukum tidak ada paslon yang menyoalkan hal itu, maka terbit keputusan untuk segera melantik paslon yang memperoleh suara terbanyak. Insya Allah Sabtu ini Banmus agendakan rapat bahas pelantikan Helmi Dedy,” jelas Mardiyanti.
Terpisah, anggota badan anggaran (banggar) DPRD Kota Bengkulu, Indra Sukma menyampaikan bahwa saat ini DPRD bersama pemkot melakukan pembahasan pula terkait rencana kerja APBD 2019. Maka kemungkinan pada rapat pengesahan nanti, akan langsung dihadiri oleh Walikota terpilih H Helmi Hasan.
“Saya rasa demikian. Apalagi sudah dilantik 24 September 2018 nanti. Tentu pembahasan lanjutan APBD 2019 akan dilangsungkan paripurna bersama pak Helmi atau pak Dedy. Kita lihat saja nanti seperti apa, dan semoga saja proses pelantikan berjalan lancar dan aman,” tutup Dia. (lay).