Hafis Alquran Diprioritaskan Jadi Anggota Polri

Hafis Alquran Diprioritaskan Jadi Anggota Polri

BERBAGI
Dedi S/RBO Kapolres Bengkulu bersama dengan tamu undangan saat foto bersama seusai pembukaan lomba MTQ kemarin

RBO >>  BENGKULU >>  Ini kabar baik bagi hafis Alquran. Mereka diprioritaskan untuk menjadi anggota Polri. Demikian Kapolres Bengkulu, AKBP Prianggodo Heru Kunprasetyo S.Ik saat membuka MTQ di Polres Bengkulu kemarin.

Kapolres mengatakan, kepada pemuda pemudi hafis Alquran diprioritaskan dan direkomendasikan untuk bergabung menjadi anggota Polri. “Kita dari Polri sekarang juga sedang mencari talenta hafis Alquran. Jika ada anak muda yang masuk dalam kriteria itu akan direkomendasikan untuk bergabung menjadi anggota Polri,” tegas Kapolres.

Dedi S/RBO
Salah satu peserta lomba MTQ saat tampil kemarin

      MTQ di Polres Bengkulu dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1 Muharam 1440 Hijriah. Acara itu digelar di Polres Bengkulu Jumat pagi, (21/9). Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) mengusung tema (Kita Wujudkan Akhlaqul Karimah Untuk Menyukseskan Pileg dan Pilpres Tahun 2019 Yang Tertib, Aman dan Sejuk).

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Kepala Kamenag Kota Bengkulu, Pimpinan IAIN, seluruh Kapolsek jajaran Polres Bengkulu, dan peserta lomba MTQ sebanyak 40 pelajar se Kota Bengkulu.

       Kapolres Bengkulu, AKBP Prianggodo Heru Kunprasetyo S.Ik yang membuka langsung MTQ tersebut mengatakan, kegiatan MTQ ini baru pertama kali tahun ini digelar oleh Polres Bengkulu. Polres berharap kegiatan yang dijadwalkan akan berlangsung tiga hari ini dapat berjalan dengan lancar.

“Kita harap kegiatan MTQ ini bisa menjadi kegiatan rutinitas Polres Bengkulu setiap tahunnya,” sampainya saat membuka kegiatan itu kemarin.

       Kata Kapolres, mari bersama untuk meningkatkan rasa kecintaan terhadap membaca Alquran. Dan jadikan kegiatan membaca Alquran ini kegiatan rutinitas setiap harinya.

“Alquran adalah pedoman umat Islam. Oleh sebab itu mari ajak anak-anak kita gemar dalam membaca Alquran,” imbuhnya.

       Selain dari itu ia juga mengatakan, agenda kegiatan MTQ ini juga bertujuan untuk menjaga kemitraan, keakraban Polri dengan masyarakat dan bersama menjaga keamanan dan ketertiban dalam pemilihan legislatif dan Pemilihan presiden tahun 21019 mendatang. “Untuk menghadapi Pileg dan Pilpres mendatang, kita masyarakat Bengkulu harus tetap menjaga kesatuan dan bersatu. Setiap tahapan Pemilu nantinya berjalan dengan aman dan damai, tanpa ada konflik dan lain sebagainya,” kata dia.  (ide)