Senin, Walikota dan Wawali Terpilih Dilantik

Senin, Walikota dan Wawali Terpilih Dilantik

BERBAGI
RONAL/RBO Rapat persiapan pelantikan Walikota Bengkulu terpilih

RBO >>  BENGKULU >>  Akhirnya Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu terpilih dilantik pada 24 September (Senin-red) lusa. Pelantikan itu akan dihadiri ratusan undangan saja. Padahal selama ini mencapai ribuan undangan. Pemda juga akan mengundang seluruh Bupati se Provinsi Bengkulu,  FKPD Provinsi, OPD Provinsi, Instansi Vertikal Provinsi, FKPD Kota, OPD Kota, Instansi Vertikal Kota serta tidak lupa para keluarga.

Nantinya kegiatan berlangsung di Gedung Serba Guna Pemprov Bengkulu. Dimana persiapan ini dibahas bersama yang dipimpin oleh Kepala Biro Pemerintahan dan Kesra, Rehal Ikmal dan Asisten III Pemda Kota Bengkulu HM Husni kemarin.

“Kita usulkan ke pimpinan pada tanggal 24 September (Senin-red) nanti. Untuk undangan sesuai kapasitas gedung sebanyak 250 undangan, termasuk keluarga dari walikota dan wakil walikota keluarga ada 20 undangan. Dari pihak bersangkutan walikota dan wakil walikota terpilih juga sudah siap. Mereka sudah konfirmasi dengan kita. Kalau persoalan tempat itu tidak ada permasalahan. Karena gedung daerah saat ini masih direhab,” tambahnya.

Sementara itu, HM Husni mengatakan, pihak Pemkot sendiri pun sudah berkoordinasi dengan pihak terkait dalam pelaksanaan pelantikan ini.

“Pada saat rapat kita sudah menyetujui jika acara pelantikan pada pukul 09.00 WIB pagi. Seluruh pejabat kota, baik SKPD dan FKPD hadir. Untuk pengamanan dari Polda dan Polres hadir serta Korem, Satpol PP dan Perhubungan sudah kita koordinasikan bersama,” terangnya.

Terpisah, Pelaksana Tugas Gubernur Dr drh H Rohidin Mersyah MMA mengatakan, jika surat keputusan sudah dikeluarkan, maka pelantikan harus dilaksanakan secepatnya, agar dapat menjalankan roda birokrasi kembali.

“SK sudah dikeluarkan dari Kemendagri. Saya rasa segera dilaksanakan. Untuk lokasi itu, tidak ada masalah. Kalau mau di gedung daerah saat ini masih direhab. Untuk pengamanan, itu sudah ada standar operasinya,” imbuhnya. (bro)