Gebrakan Walikota dan Wakil Walikota Dinanti Rakyat

Featured Kota Bengkulu Pemda Provinsi Politik

Tanpa Kampanye, Alim, Tidak Bohongi Masyarakat 

RBO, BENGKULU – Inilah pemimpin sejati. Penuh dengan rekor sejarah. Disegani lawan dan kawan! Bahkan Ustad Abdul Somad (UAS) berulang kali dalam ceramahnya membanggakan Walikota Bengkulu, H Helmi Hasan, SE.

      “Inilah kekuasaan Allah. Tanpa kampanye dan tanpa janji-janji, Walikota Bengkulu, H Helmi Hasan bisa unggul dan terpilih dalam Pilwakot Bengkulu,” ujar UAS.

      Selama kampanye H Helmi Hasan malah meninggalkan Bengkulu dan sibuk berdakwah hingga ke Kamboja dan daerah lainnya. Helmi juga tidak mengumbar janji pada rakyat. Juga tidak membohongi rakyat. Namun akhirnya 27 Juni lalu Dia terpilih bersama Dedi Wahyudi, SE, MM.

      Hari ini pasangan Wali Kota dan Wakil Wali kota Bengkulu, Helmi Hasan-Dedy Wahyudi, hasil Pilkada serentak 2018 dilantik oleh pelaksana tugas (Plt) Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah atas nama Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

 Pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota yang diusung Partai Gerindra, PAN dan Demokrat ini, pada Pilwakot 27 Juni 2018 lalu berhasil meraih dukungan terbanyak yakni 44.449 suara.

      Kepala Biro Kesra Pemprov Bengkulu, Rehal Ikmal menyampaikan   pelantikan Wali Kota-Wakil Wali Kota Bengkulu masa bakti 2018-2023, akan dilaksanakan di Gedung Serba Guna (GSG) Pemprov Bengkulu. “Segala sesuatu terkait pelantikan telah kita siapkan dengan baik, termasuk para tamu undangan,” ujarnya.

 Rehal menambahkan, undangan yang bisa masuk ke dalam gedung hanya 250 orang mengingat terbatasnya daya tampung. “Undangan termasuk anggota DPRD Kota Bengkulu,” ujarnya.

Sedangkan undangan lainnya ditampung diluar gedung dengan dipasang televisi layar lebar sehingga undangan masih bisa menyaksikan pelantikan.

 Sementara itu, dalam penjagaan keamanan pihak Satpol PP Kota Bengkulu mengerahkan sebanyak tiga pleton. Hal ini disampaikan oleh Kepala Satpol PP Kota Bengkulu, Mitrul Atjemi saat dikonfrimasi Harian RADAR BENGKULU kemarin.

“Anggota untuk Satpol PP sudah disiapkan sebanyak 3 pleton, nanti titik lewat akan diamankan dari Satpol, Polisi dan LLAJ. Nanti masing masing baik dari pengamanan Walikota dan Wakil Walikota yang akan dilantik wajib tanggung jawab kita bersama dikarenakan dalam rangkaian pilkada itu mulai dari pencalonan, pendaftaran sampai dengan pelantikan itu semuanya tanggung jawab kita bersama,” pungkasnya.

Nanti Walikota terpilih H Helmi Hasan, SE dan Wakil Walikota Bengkulu terpilih Dedy Wahyudi akan menuju Kantor Gubernur sekira pukul 08.00 WIB melintas melalui  simpang remaja berikutnya arah kilometer melewati lingkar barat hingga menuju Kantor Gubernur.  Sebelumnya pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bengkulu akan dilaksanakan di rumah dinas Gubernur Bengkulu, tapi dibatalkan karena daya tampungnya lebih kecil dari GSG Pemprov Bengkulu.

Seperti diketahui Pilwakot Bengkulu, 27 Juli lalu diikuti 4 paslon, yakni Helmi Hasan-Dedy Wahyudi, David Suhardi-M Baksir, Erna Sari Dewi- Ahmad Zarkasi dan paslon Patriana Sosialinda-Mirza.

      Paslon Helmi Hasan-Dedy Wahyudi mendapat dukungan terbanyak yakni 44.449 suara, disusul Patriana Sosialinda-Mirza sebanyak 36.584 suara, paslon David Suhardi-M Baksir sebanyak 29.683 suara dan paslon Erna Sari Dewi-Ahmad Zakarsih mendapat dukungan sebanyak  22.669 suara.(bro)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *