Pelajar Bengkulu Raih Medali Tingkat Nasional

Featured Kota Bengkulu Pendidikan Sosial & Budaya

Dikbud Kota Dukung Pelajar Prestasi

RBO, BENGKULU – Mantap! Puluhan pelajar Se Provinsi Bengkulu berhasil meraih medali perebutan O2SN Tingkat Nasional. Kedatangan para pelajar Sabtu  (22/09), langsung disambut hangat Kepala Diknas Provinsi Bengkulu H Budiman Ismaun, Seketaris Dikbud Kota Bengkulu Firman Jonaidi, S.Pd  dan Ikatan Keluarga Minang (IKM) Bengkulu hingga pihak Keluarga saat tiba di Bandara Fatmawati. Diantaranya para pelajar yakni, Sundari putri

 berasal dari SMAN 5 Kota Bengkulu, Cabor Pencak Silat mendapatkan mendali perak. Nurul Hasanah mendapatkan juara harapan yang berasal dari SMAN 5 Kabupaten Bengkulu Utara. Selain itu, Nadia Mutiara SDLB Lebong mendapatkan juara harapan dua. Disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Bengkulu H Budiman Ismaun, M.Pd mengatakan upaya perebutan mendali ini harus dipertahankan.

“Ini suatu kebanggan kita karena para pelajar ini, meraih lengkap ada mendali emas hingga perak. Kedepan kita akan tingkatkan lagi, semua cabang olahraga dari tingkat SD, SMP, SMA dan Sekolah Luar Biasa semuanya akan kita siapkan,” ujar Budiman.

Sementara itu, untuk penghargaan Medali Emas  Tingkat Sekolah Dasar diantaranya Putri Izza Tul Azizah berasal dari SDN 5 Kota Bengkulu cabang olahraga (Cabor.red)  Pencak Silat.

 Medali Perak tingkat SD Putra Muhammad Alkha Lifi  SDN 78 Kota Bengkulu cabor Pencak Silat.

      Medali Perak tingkat SMP Putra Ramadhani SMPN 16 Kota Bengkulu cabor Pencak Silat. Medali Perunggu tingkat SMP Putri Nayla Rizki Az Zahra SMPN 18 Kota Bengkulu. Ditambahkan oleh Seketaris Dinas  Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bengkulu Firman Jonaidi, S.Pd penghargaan ini merupakan upaya kerjasama orang tua dan pihak sekolah. Kedepan Dikbud Kota Bengkulu terus memberikan dukungan, terhadap para pelajar yang berprestasi.

“Untuk tingkat SD hingga SMP puji syukur kita berbangga mendapatkan satu emas, tiga perak dan  satu perunggu. Ini semua untuk masyarakat Kota Bengkulu, kedepan kita berkerjasama dengan pihak sekolah agar dapat mempertahankan mendali ini. Harapan kita kedepan mendapatkan mendali lagi dari cabang olahraga lainnya,” ujar Jonaidi.

Sementara itu, disampaikan oleh Kepala Sekolah SDN 05 Kota Bengkulu Siti Jalilah, S.Pd menerangkan pihaknya banyak berterimakasih dengan adanya dukungan pemerintah Kota Bengkulu.

“Kita juga berterimakasih sudah diberikan dukungan dari pihak Dikbud Kota Bengkulu dikarenakan sudah menyempatkan untuk membawa pelajar kita. Ini merupakan kebanggan kita sendiri, semoga kedepan kita dapat mempertahankan prestasi ini,” terangnya. Lebih lanjut disampaikan oleh Izza Tul Azizah yang meraih mendali emas cabang olahraga pencak silat mengutarakan, dalam meraih mendali emas dirinya terus berlatih dengan membagi waktu latihan dengan matapelajaran sekolah. “Untuk latian sudah membagi waktu, dengan waktu belajar sekolah dan ekstarkurikuler. Memang sudah mempersiapkan diri tapi lawan terberat ada yakni dari Jawa Tengah karena cukup cepat gerakannya,” tutupnya. (Bro)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *