Rohidin: Tak Usaha Cari Calo Tes CPNS

Ekonomi & Bisnis Featured Hukum & Kriminal Pemda Provinsi

RBO, BENGKULU – Pelaksana Tugas Gubernur Dr drh H Rohidin Mersyah, MMA menanggapi banyaknya isu terkait soal “Sogok Menyogok” kelulusan tes CPNS. Menurutnya berlangsungnya tes CPNS nantinya dipastikan sesuai aturan prosedur. Bahkan kali ini, pelaksanaan tes ini berbeda dari tahun sebelumnya. “Sekarang ini penerimaan CPNS mengalami perbedaan dari tahun sebelumnya, sekarang sudah melewati online. Tidak usah mengantar surat lagi, para peserta hanya mendaftar dari online jadi saya rasa ini sudah sangat ketat jadi tidak ada namanya pakai calo,” terangnya kemarin.

Lebih lanjut Rohidin, untuk lulus dalam tes itu sendiri upaya para peserta pun harus berkerja keras. “Nanti mereka akan melewati tes dengan dua tahap, diantaranya tes bidang dan tes dasar setelah itu nanti hasilnya langsung keluar nilai itu. Sehingga ada batas nilai minimun nantinya, jika tidak lulus pada nilai ambang batas maka tidak akan lulus. Setelah itu, mereka akan melewati tes bidang kemampuan mereka secara komputerisasi,” tambahnya.

Maka para peserta dipastikan lulus yang merupakan murni dari upaya usaha para peserta. “Saya imbau masyarakat jangan meminta atau mencari upaya pihak yang menjanjikan lulus CPNS ini. Sekarang ini semua sudah disiapkan matang, maka harus percaya diri saja,” imbuhnya.

Sebelumnya banyaknya korban para calo CPNS melapor ke pihak Kepolisian dikarenakan masih banyaknya para peserta yang masih mempercayai agar mampu lulus tes tersebut. Bahkan informasinya, saat ini peserta yang mencari calo untuk meloloskan pelaksanaan tes nantinya. (Bro)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *