Lima Alasan Michael Putra Ferly Siap Mewakili Generasi Milenial di DPR RI

Lima Alasan Michael Putra Ferly Siap Mewakili Generasi Milenial di DPR RI

BERBAGI
Michael Putra Ferly. S. SY. MH
BERBAGI:

RBO, BENGKULU – Michael Putra Ferly. S. SY. MH, adalah sosok pemuda calon legislatif yang berasal dari generasi milenial. Michael Putra Ferly. S. SY. MH, maju melalui perahu Partai Nasional Demokrat (Nasdem) untuk DPR RI Daerah Pemilihan Provinsi Bengkulu.

Sebagai generasi milenial, Michael Putra Ferly. S. SY. MH memiliki alasan tersendiri untuk menjadi wakil gerasi milenial Bengkulu khususnya dan masyarakat Bengkulu umumnya di Senayan.

Sedikitnya ada lima alasan mendasar yang membuat Michael Putra Ferly. S. SY. MH, bersedia dan siap bekerja maksimal untuk kalangan milenial tersebut dan masyarakat Bengkulu tersebut.

Alasan yang pertama adalah sebagai putra daerah dan juga sebagai generasi milenial, Michael Putra Ferly. S. SY. MH berkomitmen untuk mendorong kreatifitas generasi seusianya agar lebih kreatif dalam segala bidang. Sebab tanggung jawab untuk memajukan daerah ada di tangan generasi melenial. “Saya ingin memberikan inspirasi kepada generasi milenial untuk memaksimalkan potensi yang dimiliki agar berpartisipasi membangun dan mengangkat nama daerah,” kata Pria Kelahiran 12 Februari 1991 ini.

Lalu alasan yang kedua adalah sebagai putra daerah dan mewakili generasi milenial paham betul apa yang dibutuhkan oleh generasi milenial tersebut. Misalnya untuk membuat kegiatan selalu terkendala dengan dana. “Setiap ingin buat kegiatan selalu terkendala dana, nah dengan saya berada dipusat, saya siap untuk membantu mencarikan solusinya dengan berbagai kemampuan dan jaringan baik melalui kementerian yang ada di pusat,” kata Ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Bengkulu Tengah ini.

Sedangkan alasan yang ketiga adalah siap mendorong generasi milenial untuk bangkit dengan memaksimalkan potensi pariwisata yang dimiliki daerah. “Saya akan berkoordinasi dengan para pihak di pusat untuk membantu generasi milenial di Bengkulu agar mampu berwirausaha dengan memanfaatkan potensi wisata yang ada di daerah masing-masing, karena Bengkulu juga dikenal memiliki potensi wisata yang sangat bagus, baik wisata alam, budaya dan sejarahnya,” kata Pemuda yang juga putra dari Bupati Bengkulu Tengah Ferry Ramly ini.

Lalu alasan yang ke empat adalah sebagai putra daerah dan tinggal di daerah ini, paham betul kondisi daerah, dimana infrastruktur dasar masih sangat kurang. Mulai dari pendidikan, infrastruktur jalan dan kesehatan, yang selama ini sangat dibutuhkan daerah. “Saya akan bekerjasama dan koordinasi dengan OPD terkait untuk membedah permasalahan tersebut dan saya siap membuka kran sumbatan komunikasi di daerah kepada pemerintah pusat agar maksimal mengucurkan program ke daerah ini,” jelas calon legislatif nomor 3 di Partai Nasdem dapil Provinsi Bengkulu ini.

Alasan yang kelima adalah ingin memaksimalkan peran komunitas yang ada di Provinsi Bengkulu untuk ikut mengangkat nama Bengkulu melalui ide-ide kreatifnya. Misalnya komunitas motor dan mobil, komunitas lingkungan, komunitas seniman, dan semua komunitas yang ada di Provinsi Bengkulu. “Semua komunitas ini akan kita dorong dan berikan motifasi agar dapat berperan untuk mengangkat nama Bengkulu, agar bakat yang terpendam bisa tersalurkan dengan baik,” kata Alumni Unihaz ini.

Dengan lima alasan mendasar diatas, maka pilahan perahu partai yang akan digunakan adalah Partai Nasional Demokrat (Nasdem). Kenapa dengan Partai Nadem ini karena memiliki semangat yang sejiwa dengan generasi muda dan semangat restorasi Indonesia. (hcr)