Plt Gubernur Rohidin Yakin Kota Lebih Baik Dipimpin Helmi-Dedy

Featured Kota Bengkulu Pemda Provinsi

RBO >>  BENGKULU >>  Pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu,  H Helmi Hasan, SE dan Dedy Wahyudi, SE MM telah dilaksanakan kemarin Senin (24/09) di Gedung Serba Guna Pemerintah Daerah Provinsi Bengkulu. Tugas berat pun sudah didepan mata, diantaranya menyelesaikan beberapa tugas yang dilanjutkan kembali. Pelantikan berlangsung dengan khidmat, dihadiri seluruh para pejabat.

      Dalam pelantikan itu, Pelaksana Tugas Gubernur Dr drh H Rohidin Mersyah memberikan Surat Keputusan juga melantik dua kepala daerah terpilih ini. Setelah dilantik Rohidin pun memberikan pesan agar dalam menjalankan roda birokrasi harus dilakukan dengan penuh sinergiritas bersama.

      “Harus bersinergiritas, dikarenakan Kota merupakan barometer Provinsi Bengkulu, sehingga kita melakukan tata ruang. Persoalan IMB, Retribusi dan perizinan itu wewenang Kota, namun dalam penataan itu wewenang kita. Selain itu juga membangun Bank Bengkulu lebih baik lagi, serta kampung nelayan dan penataan kawasan Pantai Panjang pun demikian. Saya melihat kinerja Pak Helmi satu priode sangat bagus sekali, sehingga saya yakin Kota Bengkulu kedepan lebih baik lagi,” terangnya kemarin.

            Pada  kesempatan itu pun Rohidin mengatakan berterimakasih terhadap seluruh elemen pelaksana hingga keamanan serta masyarakat yang sudah mendukung pemilihan Walikota Bengkulu dengan tertib dan aman. Ia pun mengajak agar merangkul seluruh para calon Walikota dan Wakil Walikota lainnya agar menjaga silahturahmi.

      “Saya juga mengucapkan terimakasih terhadap seluruh elemen terkait dalam pelaksanaan pilwakot. Mari kita merangkul bersama para calon walikota dan wakil walikota. Tidak ada lagi namanya, partai pengusung dan

Pendukung. Sehingga sekarang Walikota dan Wakil Walikota kita saat ini Helmi dan Dedy. Kedepan kita harapkan pekerjaan yang sudah menunggu ini harus dapat dilaksanakan dengan baik,” tambahnya.

APBD Untuk Rakyat Bukan Hanya Tulisan

Sementara itu, Walikota Bengkulu H Helmi Hasan SE dan Dedy Wahyudi, SE MM periode tahun 2018 hingga 2023 ini dalam program 100 hari kerjanya akan melaksanakan APBD Untuk Rakyat, yang bukan hanya tulisan didalam media saja.

      “Kita sudah merencanakan pondasi dalam lima tahun kedepan, lebih mengarah ke kelurahan, kecamatan hingga RT. Program kita pada periode kemarin seperti mengarah infrastruktur jalan, air bersih, listrik untuk rakyat dan bantuan satu miliar satu kelurahan. Sekarang bagaimana menyempurnakan, rencana kita kemarin agar dimatangkan kembali,” terangnya kepada radarbengkuluonline.com usai dilantik kemarin.

      Program pembangunan infrastruktur sendiri dikatakan Helmi, akan membangun Bengkulu Convention Center. Selain itu, setiap kelurahan dan kecamatan akan dibangun stadion mini.       “Agar anak anak muda dapat bergairah memberikan kreatifitas mereka dalam berkarya dan berolahraga.

Dikarenakan kita membangun rancangan agar generasi muda terhindar dari minuman keras dan narkoba yang menjerat masyarakat,” tambahnya.   Menanggapi pesan dari Plt Gubernur, Helmi pun siap melakukan sinergisitas bersama kedepannya.

      “Sebenarnya kami sebelum pelantikan sudah berkomunikasi dengan Plt gubernur. Banyak hal kita bicarakan setelah subuh tadi. Seperti pengembangan Pantai Panjang, kampung nelayan hingga kas Bank Bengkulu,” kata Helmi.

      Dirinya juga menyatakan siap melanjutkan program-program pada periode sebelumnya. Tentunya yang belum sempurna dilaksanakan selama ini.

      Dijelaskan Helmi, slogan ‘APBD untuk rakyat’ terfokus pada kebijakan penggunaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, baik itu melalui pembangunan fisik maupun pemberdayaan ekonomi.

       “Kita percaya, rancangan pembangunan oleh Pemprov Bengkulu bukanlah untuk kepentingan pribadi Pak Rohidin, tetapi untuk kemajuan Bengkulu dan kesejahteraan masyarakat. Kemudian, APBD untuk rakyat itu, program-programnya akan kita lanjutkan,” tutur pria kelahiran 29 November 1979 itu.

      Pengangkatan Helmi Hasan sebagai Wali Kota Bengkulu periode 2018-2023 telah ditetapkan dalam Keputusan Menteri Dalam Negeri nomor 131.17-6102 Tahun 2018, dan Dedy Wahyudi sebagai Wakil Wali Kota, ditetapkan dengan nomor 131.17-6103 Tahun 2018. Surat Keputusan tersebut ditandatangani oleh Mendagri Tjahjo Kumolo. Helmi Hasan dan Dedy Wahyudi merupakan pasangan terpilih dalam Pilkada Kota Bengkulu Tahun 2018. Penetapan mereka tertuang dalam Keputusan Komisi Pemilihan Umum Kota Bengkulu nomor 250/HK.03.2-Kpt/1771/KPU-Kot/VII/2018 tertanggal 26 Juli 2018. (Bro)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *