Tim Relawan Jokowi Datangi KPU Bengkulu

Tim Relawan Jokowi Datangi KPU Bengkulu

BERBAGI
IWAN/RBO: Rombongan Relawan Indonesia Jokowi Bengkulu saat mendatangi KPU Provinsi Bengkulu, Selasa (25/9).
BERBAGI:

Pemilu Damai, Penyelenggara dan Pengawas Diminta Netral

RBO, BENGKULU – Puluhan orang rombongan Relawan Indonesia Jokowi Bengkulu mendatangi sekretariat KPU Provinsi Bengkulu kemarin. Mereka membawa sound system pengeras suara itu untuk menyatakan sikap dan memberikan petisi pada KPU selaku penyelenggara pemilu untuk menjaga netralitas dan integritas mereka sebagai penyelenggara.

“Tujuan kedatangan kita dari seluruh relawan Jokowi Indonesia di Bengkulu, dimana kami ada beberapa organisasi relawan yang ikut dalam aksi ini. Kami minta pada KPU selaku penyelenggara pemilu untuk menyelenggarakan pemilu seadil-adilnya. Dan kami siap menjadi mitra penyelenggara untuk mengawal pemilu tahun 2019,” ungkap Korlap rombongan relawan Jokowi Indonesia Bengkulu Angga Rahadika Pratama usai aksi di depan pintu masuk KPU Provinsi Bengkulu, Selasa (25/9).

      Setelah aksi dan menyampaikan petisinya kepada komisioner KPU Provinsi, Rombongan relawan Jokowi Indonesia meneruskan aksinya dengan berkeliling pawai kendaraan mengitari Kota Bengkulu untuk mensosialisasikan pemilu damai.

 “Kita tidak ingin kejadian seperti pemilu tahun 2014 lalu terulang kembali, dimana ada indikasi kecurangan di KPU Bengkulu Selatan. Hingga kantornya terbakar. Sebab itu pada tahun ini, kami harapkan pemilu kita berlangsung aman, dan damai. Sebab pada tahun 2019 ini, kita bukan hanya pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, tapi juga untuk pertama kalinya akan dilaksanakan pemilu serentak Pileg dan Pilpres. Selain itu, kami dari relawan Jokowi siap bersama penyelenggara pemilu ikut memantau adanya kegiatan berupa black campaign maupun penyebaran berita hoax terhadap pasangan calon,” pungkasnya.

      Sementara itu dari divisi SDM dan Parmas KPU Provinsi Bengkulu, Darlinsyah S.Pd, M.Si didampingi Emex Verzoni SE serta Siti Baroroh M.Si menyikapi kedatangan rombongan relawan salah satu pasangan Capres dan Cawapres tersebut. Mantan Ketua KPU Kota Bengkulu tersebut memastikan, siapapun yang datang dan menyampaikan aspirasi, KPU selaku penyelenggara pemilu bersikap netral, mandiri dan independen.

 “Yang penting, apa substansi yang mereka sampaikan. Kita ingin pemilu ini tentunya berlangsung damai, tertib dan sesuai aturan. Sebab itu, kalau ada siapapun yang menyampaikan aspirasi seperti ini. Silakan saja, kami akan terima asal mereka datang dengan baik dan damai. Harapan kami dari penyelenggara tentunya setiap proses tahapan pemilu dapat diikuti dan ditaati oleh peserta sesuai dengan aturan dan regulasi yang berlaku,” tegas Darlin. (idn)