Kenalkan Senjata TNI, Korem 041 Gamas Gelar Pameran Alutsista di Bencoolen Mall

Featured Peristiwa

Rangkaian Kegiatan HUT TNI Ke 73

RBO >>  BENGKULU >>  Masih dalam suasana peringatan HUT TNI yang ke 73 tahun 2018, Korem 041 Garuda Emas (Gamas) melaksanakan kegiatan pameran senjata alat tempur atau alutsista TNI di Bencoolen Mall tadi pagi.

“Ini salah satu upaya kita untuk mengenalkan sebagian dari alutsista TNI di Bengkulu, dan juga upaya kami lebih mendekatkan diri dengan masyarakat. Sebab rakyat adalah ibu kandung dari TNI,” ungkap Danrem 041 Gamas Kolonel Inf. Irnando Arnold B Sinaga saat membuka kegiatan secara resmi, pagi Kamis (27/9).

Iwan/RBO
Kapolda Bengkulu dan pejabat serta warga Kota ikut melihat pameran alutsista TNI yang diadakan Korem 041 Gamas Bengkulu di Bencoolen Mall, Kamis (27/9).

Adapun jenis persenjataan yang digunakan oleh TNI AD maupun TNI AL untuk mengamankan daerah teritorial Bengkulu ada bermacam-macam.

“Yang kita pamerkan jenis senjata ringan, pistol senapan dari PT Pindad. Senapan mesin berat, miniatur kapal perang, uniform seragam TNI juga ada pembagian penerimaan prajurit, untuk menjadi prajurit karier TNI,” jelas Danrem.

Selain itu dari alutsista yang mereka perkenalkan ada satu senjata terbaru yaitu G2 Combat. “Ini merupakan senjata perorangan yang bisa digunakan dengan mobilitas tinggi. Bisa dipakai bertempur sambil berlari ataupun tiarap. G2 Combat namanya,” tambahnya.

Pameran ini akan dilaksanakan selama tiga hari dan terbuka untuk umum. “Melalui pameran ini kita harapkan tumbuh semangat cinta tanah air dan nilai juang untuk mempertahankan NKRI. Agar masyarakat khususnya TNI AD dan AL dalam hal persenjataan memiliki kemampuan. Kendati masih banyak kekurangan disana sini, sangat dibutuhkan masukan. Masih banyak kekurangan, tapi inilah kondisi Alutsista kita saat ini. Pameran ini terbuka untuk umum, silakan siapa saja warga masyarakat yang ingin melihatnya datang kemari,” tegas Danrem.

Saat pembukaan pameran alutsista nampak hadir Kapolda Bengkulu, Danlanal, dari Pemda Provinsi mewakil Plt Gubernur asisten, kemudian Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya Provinsi Bengkulu serta Walikota Bengkulu H. Helmi Hasan SE. (idn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *