Dispora Seluma Bentuk Bank Sampah

Featured Seluma

RBO <<  SELUMA <<  Memperingati  Hari Sumpah Pemuda pada 28 Oktober mendatang, Dinas Pemuda dan Olah Raga Dispora Kabupaten Seluma berencana akan membentuk Bank Sampah. Bank sampah ini nantinya bergerak dengan menampung pakaian bekas di sejumlah wilayah yang ada. “Rencananya akan dimulai pada 26 Oktober mendatang dengan membentuk Bank Sampah,” kata Kabid Pemuda dan Olahraga Disporapar Seluma, Herwan Suyadi, SE saat ditemui radarbengkuluonline.com  Kamis (27/9).

Pembentukan Bank Sampah ini nantinya hanya menampung pakaian bekas milik warga yang ingin disumbangkan. Pakaian bekas dikumpulkan untuk kemudian disalurkan kepada yang membutuhkan.

“Dispora akan bekerjasama dengan Camat, Lurah dan Kades untuk menyampaikan kepada masyarakat yang ingin menyumbangkan pakaian bekas,” kata dia.

Selain itu, untuk pelaksanaannya, pihak Dispora juga akan bekerjasama dengan Bujang Gadis Seluma, Putri Pariwisata, organisasi kepemudaan dan pihak terkait lainnya. “Setelah dihimpun, pakaian bekas nantinya akan disalurkan bagi mereka yang membutuhkan, termasuk ke korban gempa di Lombok misalnya,”  kata dia.

Tidak hanya membentuk Bank Sampah, untuk memperingati hari Sumpah Pemuda, Dispora pada 26 Oktober 2018 juga akan menggelar bhakti sosial berupa penanaman pohon di kawasan rumah pemukiman menuju lokasi objek wisata Air Terjun Batu Bekinyau di Desa Sengkuang Jaya, Kecamatan Seluma Barat. “Ini juga sebagai bentuk mendukung dan mempromosikan wisata di Seluma,” ujarnya. (0ne)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *