KPU Sampaikan Hasil Fit and Proper Test

Daerah Featured Pemda Provinsi Politik Sosial & Budaya

RBO, BENGKULU – KPU Provinsi Bengkulu telah melaksanakan tahap fit and proper test terhadap calon komisioner anggota KPU kabupaten/Kota tambahan. Dan hasil fit and proper test segera mereka sampaikan ke KPU RI.

 “Kita sudah melaksanakan fit and proper test tersebut. Dari peserta yang kita panggil hasil seleksi sebelumnya, itu ada beberapa yang memang sudah menjadi Caleg. Dan untuk yang lainnya, yang masih memenuhi syarat sebagai komisioner KPU itu akan kami sampaikan hasil fit and proper test ini ke KPU RI. Semuanya hasil fit and proper test akan kami sampaikan ke KPU RI. Nanti KPU RI yang akan memutuskannya,” ungkap anggota divisi SDM dan Parmas KPU Provinsi Bengkulu, Darlinsyah S.Pd, M.Si, kemarin (30/9).

Dijelaskan oleh Darlinsyah, tahap fit and proper test yang mereka laksanakan atas instruksi KPU RI guna penambahan masing-masing dua orang komisioner KPU kabupaten/kota tambahan, “Mungkin dalam bulan Oktober ini, KPU RI sudah memutuskan siapa masing-masing dari delapan kabupaten/kota untuk tambahan anggota tersebut. Sebab saat ini tahapan pemilu sudah terus berjalan, sehingga proses tersebut saya rasa tidak akan begitu lama,” jelasnya.

Sebelumnya dari Ketua KPU Provinsi Bengkulu Irwan Saputra S.Ag, MM. Pernah mengatakan dengan tambahan dua orang anggota KPU kabupaten/kota. untuk struktur keanggotaan yang sudah ada saat ini. Nanti tergantung kebutuhan, “Jika memang dibutuhkan bisa dilakukan pemilihan ketua ulang. Bisa juga tidak. tergantung kebutuhan dan kesepakatan mereka nantinya,” pungkasnya. (idn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *