UMB Gelar Seminar 100 Tahun Madrasah Mu’Ailimin Jogjakarta

Featured Pendidikan

RBO >> BENGKULU >>   Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB) ditunjuk dari 5 PTM se-Indonesia untuk mengadakan seminar dalam rangka Peringatan Seabad Madrasah Mu’Ailimin dan Mu’alaimat Muhammadiyah Jogjakarta pada bulan Desember mendatang.

Madrasah Mu’Ailimin dan Mu’alaimat menurut Rektor UMB, Dr. H, Ahmad Dasan, SH, MA saat dihubungi radarbengkuluonline.com kemarin  merupakan sekolah kader perserikatan Muhammadiyah sebagai pendiri maupun tokoh di Provinsi Bengkulu, dilihat dari sejarah berdirinya sama dengan berdirinya Muhammadiyah pada tanggal 18 November.

Seminar ini bertujuan untuk mengingatkan kembali  akan keberadaan madrasah yang merupakan sekolah kader Muhammadiyah dengan harapan dikembangkan di daerah-daerah yang belum berdiri sekolah Mu’Ailimin dan Mu’alaimat Muhammadiyah dan di Bengkulu sudah berdiri SMK Agro Maritim yang juga menciptakan kader dan mencetak enterpreneur muda menjadi pemimpin agama dan bangsa didaerahnya masing-masing.

      “Alhamdulillah UMB ditunjuk dari 5 PTM se-Indonesia untuk melaksanakan seminar ini dengan maksud untuk mengingat keberadaan Madrasah Mu’Ailimin dan Mu’alaimat yang sudah berumur 100 tahun. Sekolah ini merupakan Sekolah Kader Perserikatan Muhammadiyah. Yang mana bagi Provinsi Bengkulu dari alumni-alumninya hadir tokoh dan pemimpin yang dilihat dari sejarah berdirinya Provinsi Bengkulu sama dengan berdirinya Muhammdiyah. Harapan kedepan nantinya akan lahir sekolah-sekolah kader yang sama dan untuk Provinsi Bengkulu telah ada Sekolah Agro Maritim yang dipersiapkan mencetak kader dan Enterpreneur muda yang andal dan agamis,”  beber Rektor UMB, Ahmad Dasan. (Ae-4)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *