Pemuda Pancasila Kota Bengkulu Galang Bantuan Untuk Palu dan Donggala

Featured Kesehatan Peristiwa Sosial & Budaya

Erlan Oktriandi : Untuk Saudara Kita di Sulteng

RBO, BENGKULU – Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Kota Bengkulu menunjukkan kepeduliannya akan bencana yang menimpa Kota Palu, Sigi dan Donggala, Sulawesi Tengah. Kepedulian ini ditunjukkan dengan adanya aksi penggalangan dana yang digelar di lima titik dalam Kota Bengkulu.

“Nantinya hasil dari penggalangan dana akan kita salurkan melalui lembaga terpercaya. Jumlahnya juga akan kita laporkan transparan melalui media massa dan media sosial,” ungkap Ketua MPC PP Kota Bengkulu, Erlan Oktriandi, Rabu (3/10).

Penggalangan dana yang bertema “Aksi peduli sebangsa setanah air untuk korban gempa bumi dan tsunami di Palu-Donggalu, Sulawesi Tengah” ini akan dilakukan selama empat hari. Yakni 3-6 Oktober 2018. Tidak hanya di tempat umum, pengurus dan anggota Pemuda Pancasila juga akan dimintai sumbangan sukarela.

“Hari ini kita sudah bergerak. Untuk berapa bantuan yang telah terkumpul akan kami input terlebih dahulu. Sebab sampai sore ini anggota PP Kota Bengkulu masih terus mengumpulkan sumbangan dari warga masyarakat yang melintas di Trafic Light,” terang Erlan.

Diketahui, berdasarkan data dari Mabes Polri jumlah korban meninggal dunia mencapai 1.203 orang. Sementara dari data Badan Penanggulangan Bencana Nasional (BPBN) jumlah korban jiwa meninggal dunia 844 orang. “Dengan banyaknya korban jiwa, baik yang luka berat sampai meninggal dunia, kita merasa sangat sedih dan prihatin akibat musibah bencana alam ini. Dulu Bengkulu juga pernah mengalami musibah bencana alam serupa, dan sekarang kita sama ikut merasakan kesedihan serta penderitaan yang saudara-saudara kita alami di Sulawesi Tengah saat ini. Mudah-mudahan dengan gerakan dan bantuan yang kita donasikan nanti, bisa setidaknya membantu mengurangi kesedihan serta penderitaan mereka,” pungkasnya. (idn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *