Pendaftaran CPNS Diperpanjang 15 Oktober

Ekonomi & Bisnis Featured Hukum & Kriminal Pemda Provinsi Sosial & Budaya

Tidak Menyerahkan Berkas Langsung Gugur

RBO, BENGKULU – Badan Kepegawaian Negara RI mengundurkan penutupan pendaftaran tes CPNS atau memperpanjang. Semula dijadwalkan pada 10 Oktober tutup kini menjadi 15 Oktober. Dengan demikian para peserta masih dapat berpeluang untuk mendaftarkan saat ini melalui portal website sscn.bkn.go.id.

Disampaikan Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi Kepegawian BKD Provinsi Bengkulu, Dei Natali Hardy saat ini diundurnya penutupan itu dikarenakan berbagai faktor.

“Mungkin pertimbangan karena susah akses itu, terjadinya gempa di Palu dan lain lainnya,” terangnya kemarin Rabu (03/10).

Saat ini untuk peserta yang mendaftarkan CPNS Pemprov Bengkulu terbanyak dalam jurusan formasi Manajemen dan Komunikasi.

“Saat ini untuk seperti ada berkas yang masuk sebanyak 5 hingga 6 lembar, untuk jurusan guru masih sedikit paling banyak itu jurusan komunikasi dan manajemen ini yang teknis. Kalau guru ini mungkin adanya formasinya sedikit,” tambahnya.

Sementara itu, untuk kouta usulan CPNS ini ada sebanyak 372 namun diterima sebanyak 317 dimana terhitung kemarin baru 172 peserta. Pihaknya pun optimis jika usulan itu dapat dipenuhi tentunya.  Ia pun mengatakan, walaupun ada instansi atau pemerintah yang tidak mengharuskan memberikan berkas. Namun untuk Pemprov Bengkulu diutamakan memberikan berkas jika tidak akan dinyatakan gugur, sementara itu waktu diundur  pada 15 Oktober mendatang.

“Kalau yang tidak memasukkan berkas kita nyatakan gugur, walaupun ada instansi lain yang tidak diutamakan,” tambahnya.

Ia pun menyarankan bagi para peserta untuk mendaftarkan tes CPNS melalui online agar dengan usaha sendiri. Dikarenakan informasi beredar para usaha warnet mematok biaya sebesar Rp 50 ribu. Dengan catatan pendaftaran secara online sudah diterima dengan lengkap yang diterima bagi pelamar CPNS.

“Kalau memang begitu, tidak usaha membayar apalagi mahal. Belum menjadi PNS saja sudah mau menyogok cepat. Ya, mungkin mereka itu yang tidak banyak waktu namun kita sarankan agar berkerjalah dengan sendiri,” tutupnya. (Bro)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *