Alhamdulillah, Legislatif – Eksekutif  Besinergi Bangun Kota

Featured Kota Bengkulu

RBO >>  BENGKULU >>  DPRD Kota Bengkulu untuk pertama kalinya melaksanakan coffee morning bersama Pemda Kota Bengkulu dan stakeholder. Dalam kesempatan seperti ini  DPRD kota berkomitmen mendukung program pemerintah Kota   dengan pembangunan 5 tahun kedepan.

      Ketua DPRD Kota Bengkulu, Baidari Citra Dewi SH  menjelaskan, pihaknya  akan selalu mendukung pemerintah kota dan program unggulannya untuk membangun Kota Bengkulu menjadi lebih baik.

‘’Kegiatan ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan dalam rangka  memperkuat , sinergi antara legislatif dan eksekutif  serta stakeholder  untuk tercapai kesepahaman bersama,’’ ujarnya.

      Disisi lainya Walikota Bengkulu H. Helmi Hasan  menyambut baik acara tersebut. Coffee morning ini menjadi upaya untuk merekatkan hubungan eksekutif dan legislatif.

      “Saya kira ini cara yang baiklah ya untuk mengubah posisi. Dulu biasanya kan Dewan sama eksekutif berhadap-hadapan, sekarang ini kami seiring,” ujarnya.

      Helmi menambahkan, ‘’Kita  memiliki tujuan yang sama di pemerintahan. Yakni menyejahterakan warga Kota dan memajukan kota yang kedepanya bisa bersaing dengan daerah besar lainya.’’

       Coffee morning menjadi salah satu cara untuk mendiskusikan berbagai persoalan  Kota demi terwujudnya kesejahteraan itu. Dan  bagaimana menyejahterakan masyarakat yang lebih cepat.

 Selain mengadakan coffee morning kegiatan ini juga dilanjutkan dengan mengadakan sumbangan amal untuk masyarakat Palu dan Donggala yang terkena musibah gempa dan tsunami beberapa waktu lalu. Dimana terkumpul dana sampai saat ini sebesar Rp 16.536. 000. Ditambah dengan sumbangan Pemkot yang  sudah berjalan berberapa waktu lalu sebesar  Rp 150 juta yang sudah terkumpul. Dalam waktu dekat dana ini akan disumbangkan ke Palu dan Donggala.(ae3/rsm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *