7 dari 267 Berkas Gagal Lulus Verifikasi Tes CPNS

Ekonomi & Bisnis Featured Pemda Provinsi Sosial & Budaya

RBO, BENGKULU – Informasi terbaru saat ini jika ada sebanyak 7 berkas diterima Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Bengkulu dalam kategori gagal atau tidak lulus. Dari jumlah yang ada saat ini pihaknya sudah menerima berkas sebanyak 267, dengan sisanya masuk verifikasi sebesar 194 berkas dan ada sebanyak 66 berkas masih diverifikasi (Lihat Grafis.red). Sementara itu, menariknya dalam jalur formasi lulusan terbaik masih kosong, namun untuk jalur disabilitas terdaftar satu peserta.

Menanggapi hal ini Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi Kepegawaian BKD Provinsi Bengkulu Dei Natali Hardy mengutarakan seluruh berkas persyaratan yang akan diunggah dalam bentuk asli.

“Ada 6 persyaratan umum yang harus dipersiapkan, tapi ada juga persyaratan khusus seperti untuk disabilitas itu harus ada surat dari keterangan dokter jenis disabilitasnya. Kemudian kalau tenaga kesehatan harus ada STR. Kalau untuk yang dari umum mau daftar formasi guru harus ada sertifikat pendidik. Ini semua asli dan discan,” katanya, Jumat kemarin.

Ia meminta agar calon pendaftar betul-betul memperhatikan dengan jeli persyaratan sebelum diunggah, pasalnya apabila satu saja ketinggalan atau tidak sesuai maka terancam tidak lolos seleksi administrasi. “Satu saja misalnya yang diminta asli, lalu yang diunggah ternyata fotocopy ini bisa tidak lolos verifikasi berkas administrasi. Apalagi kalau ada berkas yang tidak lengkap. Teliti dan hati-hati sebelum menggunggah berkas nantinya, karena akibatnya bisa fatal dan gugur,” pesannya. Selain itu, Dei  mengingatkan untuk NIK agar dilakukan pengecekan terlebih dahulu apakah sudah terverifikasi apa belum. Jika belum, untuk segera melaporkan ke dinas kependudukan dan pencatatan sipil daerah setempat. Untuk memastikan NIK sudah tervalidasi atau belum bisa melakukan simulasi pendaftaran seleksi CPNS melalui https://sscntraining.bkn.go.id/sscnPanselnas/registrasi.html.

“Di web itu seperti simulasi pendaftaran, bisa cek NIK disitu sudah tervalidasi atau belum. Kalau belum segera ke Disdukcapil. Jangan mepet-mepet, nanti waktu pendaftaran habis, karena kan butuh proses 1-2 hari untuk aktivasi NIK itu. Sayang kalau baru validasi nanti waktu pendaftaran sudah selesai,” demikian Dei. (Bro)

Rekap pelamar per 5 okt 2018

Pelamar umum : 1831

Tenaga Guru : 855

Tenaga kesehatan : 98

Tenaga teknis    : 878

Pelamar Disabilitas  : 1

Pelamar Lulusan Terbaik : 0

Berkas masuk ke BKD Provinsi Bengkulu : 267 berkas

Lulus verifikasi : 194

Tidak lulus verivikasi : 7

66 berkas masih Diverifikasi

Sumber BKD Provinsi Bengkulu 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *