Rena: Pemkot Harus Perhatikan Semua Pasar

Rena: Pemkot Harus Perhatikan Semua Pasar

BERBAGI
BERBAGI:

RBO,BENGKULU – Wakil ketua Komisi 3 DPRD Kota Rena Anggraini meminta pemerintah kota juga memperhatikan kenyamanan pedagang di pasar Barukoto. Dikatakan Rena, bahwa hak perhatian yang sama harus didapat para pedagang dari pemerintah kota. “Langkah mengajak para ASN berbelanja di pasar sangat bagus, tapi hendaknya kegiatan itu dilakukan secara merata. Sebab di Kota Bengkulu ini punya banyak pasar, semisal pasar Barukoto dan pasar Pagar Dewa juga butuh perhatian pemerintah. Lalu pasar Minggu dan pekan di kelurahan Pematang Gubernur. Jadi jangan hanya pasar panorama saja,” kritik Rena.
Lebih jauh dikatakan bahwa komisi 3 DPRD Kota siap menyikapi usulan Dinas Perindag terkait peremajaan pasar pasar yang ada di Kota Bengkulu, namun dengan catatan tujuanya bisa membuat pedagang dan pembeli nyaman serta bisa hasilkan PAD untuk kemajuan Kota Bengkulu. Diapun mengharapkan pemerintah lebih giat mengumpulkan PAD sehingga perkembangan Kota Bengkulu dapat lebih baik dari tahun tahun sebelumnya.
“Berdasarkan catatan yang kita dapat PAD kota Bengkulu baru tembus angka seratus miliar rupiah saja, padahal APBD kirta sudah tembus angka satu triliun lebih. Kedepan kami harap hal ini lebih dimaksimalkan dalam hal PAD. Lebih jauh kami harap, Dinas dinas dapat lebih intens melakukan komunikasi ke legislative. Sehingga sinergitas antara eksekutif dan legislative benar benar terwujud,” tegas Dia. (lay)