Desa Tanjung Muara Bangun Balai Desa

Bengkulu Utara Featured

RBO >>  ARGA MAKMUR >>  Pemdes dan masyarakat desa Tanjung Muara, Kecamatan Pinang Raya, Bengkulu Utara (BU) saat ini sedang berjuang bersama merubah wajah desa mereka dengan kegiatan pembangunan sarana prasarana dan infrastruktur desa. Dengan Pola Padat Karya Tunai atau PKT, Pemdes Tanjung Muara dibawah kepemimpinan sosok tokoh muda dan produktif Priyanto,geliat pembangun desa Tanjung Muara berjalan dengan baik berkat adanya semangat kerjasama dan sama-sama bekerja dari warga desa ini.

      Kades Priyanto saat ditemui wartawan radarbengkuluonline.com yang sudah lulus Uji Kompetensi Wartawan (UKW) dari Dewan Pers Pusat itu tadi pagi mengatakan, saat  ini desanya memiliki penduduk sebanyak 1.076 jiwa dengan jumlah KK sebanyak 314 Kepala Keluarga. Mereka ini tersebar dalam 4 wilayah Dusun. Masing-masing dusun dipimpin oleh seorang Kadun yang juga sebagai perangkat desa setempat.

      Dijelaskan Priyanto, untuk realisasi APBDes tahun ini,Pemdes masih memprioritaskan pembangunan sarana dan prasarana maupun infrastruktur desa, sesuai dengan dokumen APBDes dan RPJMDes yang ada.

      Dituturkan Priyanto, untuk APBDes tahap I digunakan untuk membangun sebanyak 4 titik sarana air bersih berskala desa atau sumur bor. Pembuatannya ini, telah dituntaskan pelaksanaannya. Begitu pula dalam realisasi APBDes tahap II tahun ini, Pemdes lewat TPK yang ada, membangun  Balai Desa.

      Peningkatan kapasitas kelembagaan desa dan kelompok yang ada di desa, juga menjadi bagian yang tak terpisahkan dari program pembangunan SDM di desa lewat kegiatan pemberdayaan masyarakat Desa.

      Priyanto mengajak warganya untuk tetap kompak dan saling bekerjasama mewujudkan kemajuan di desanya. Sebab, hanya dengan kerjasama yang baik itu kita bisa membangun desa.(bri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *