Ir. Hakman Novi Terjun ke Politik adalah Pengabdian

Ekonomi & Bisnis Featured Pemda Provinsi Politik Profil

RBO, BENGKULU – Ir. Hakman Novi atau lebih dikenal dengan panggilan Bang Novi memiliki alasan tersendiri untuk terjun ke dunia politik. Apalagi sebagai seorang yang telah sukses di Bidang Bisnis dengan menjadi Direktur di Tiga perusahaan yakni; PT. Bara Mega Quantum, Direktur PT. Inti Rajawali Nusantara, Direktur PT. Aur Gading Resort, terjun kepolitik menjadi pilihan yang sulit, namun sesulit apapun pilihan tersebut tetap harus dipilih dengan berbagai pertimbangkan. Dan Pertimbangan yang terbesar adalah untuk mengabdi di tanah kelahirannya yakni Provinsi Bengkulu.

Sebelum memutuskan untuk terjun ke Politik, pertimbangan yang paling utama adalah pilihan partai politik dan pilihan tersebut adalah jatuh pada Partai Baru yakni Partai Perindo dengan menjadi calon legislative untuk DPRD Provinsi Bengkulu dengan Daerah Pemilihan Kota Bengkulu. “Partai baru, orang baru dan semangat baru,” kata Hakman Novi sebelum menyampaikan alasan mendasarnya terjun ke politik.

Berikut Lima alasan Ir.Hakman Novi untuk terjun ke Politik. Pertama adalah; telah siap untuk menjadi wakil rakyat dan akan menyampaikan suara rakyat kepada para pemangku kepentingan di Provinsi Bengkulu. “Saya siap mewakili rakyat Kota Bengkulu,” ujar Hakman.

Sedangkan alasan yang kedua adalah; mendorong para pemangku kebijakan (SKPD) untuk memaksimalkan program yang pro rakyat yang muaranya adalah kesejahteraan rakyat. “Mendorong pemerintah melalui SKPD – nya untuk memaksimalkan progam yang berpihak kepada masyarakat Kota Bengkulu agar masyarakat menjadi sejahtera dengan memaksimalkan potensi yang ada,” kata dia.

Untuk alasan yang ketiga adalah; siap membantu melalui jaringan yang ada di Jakarta untuk memaksimalkan investasi di Kota Bengkulu. “Bila banyak pengusaha dari Jakarta yang investasi di Kota Bengkulu, mau tidak mau, Kota Bengkulu akan maju dan berkembang, dan kebetulan saya punya jaringan di nasional dan akan saya bujuk mereka untuk investasi di berbagai bidang di Kota Bengkulu,” sampai dia.

Sedangkan alasan yang ke empat adalah; ingin memaksimalkan potensi olahraga di Kota Bengkulu khususnya sepak bola. “Saya siap menggerakkan potensi olahraga khsususnya sepakbola agar bangkit kembali dan mampu bersaing baik ditingkat provinsi dan nasional,” kata Kandidat Walikota Bengkulu ini.

Sementara untuk alasan yang kelima adalah; Kota Bengkulu ini adalah ibu kota Provinsi Bengkulu sudah selayaknya menjadi kota industry dan kota wisata. “Jika mendapatkan kepercayaan rakyat untuk menjadi wakilnya di DPRD, Saya akan memaksimalkan peran sebagai penyambung aspirasi rakyat untuk mendorong pemerintah menjadikan Kota Bengkulu sebagai Kota Industri dan Pariwisata, namun tetap memegang teguh adat dan budaya masyarakat, apalagi masyarakat Kota Bengkulu ini dikenal religious,” jelas dia. (hcr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *