Pemuda Pancasila Kota Bengkulu Segera Salurkan Puluhan Juta Untuk Palu

Pemuda Pancasila Kota Bengkulu Segera Salurkan Puluhan Juta Untuk Palu

BERBAGI
Iwan/RBO: Penggalangan Dana Untuk Palu dengan Ngamen Akustic di Pantai Panjang oleh MPC Pemuda Pancasila Kota Bengkulu, kemarin (7/10).

Erlan Oktriandi : Sudah Terkumpul Rp 19 Juta

RBO, BENGKULU – Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC-PP) Kota Bengkulu sangat serius untuk membantu para korban bencana alam gempa dan tsunami Palu serta Donggala Sulteng. Untuk itu, setelah bergerak sejak tanggal 3 Oktober kemarin, hingga saat ini (Minggu-red) MPC PP Kota Bengkulu telah berhasil mengumpulkan dana puluhan juta rupiah yang akan segera disalurkan ke Palu dan Donggala.

      “Sejak kita bergerak kemarin, dimana seluruh anggota dan kader PP sangat semangat dalam melaksanakan kegiatan sosial untuk membantu saudara kita yang tertimpa musibah bencana alam di Palu dan Donggala. Alhamdulillah sampai hari ini sudah terkumpul Rp 19 juta dan akan segera kami salurkan,” ungkap Ketua MPC PP Kota Bengkulu, Erlan Oktriandi, Minggu (7/10).

      Diceritakan oleh Erlan, awalnya mereka bergerak mengumpulkan sumbangan di beberapa titik perempatan lampu merah di tengah Kota. Namun kemudian atas inisiatif anggota, mereka pun menyebar dengan menggalang bantuan sampai ke pasar dan pusat perbelanjaan seperti di kawasan Suprapto. Tidak hanya sampai disitu, bukti betapa semangat dan seriusnya MPC PP Kota Bengkulu untuk membantu korban musibah bencana alam tersebut, sejak hari Sabtu kemarin (6/10) rombongan PP juga melakukan penggalangan dana di Kawasan Pantai Panjang. Tepatnya di bawah tulisan Pantai Panjang.

       “Atas inisiatif para anggota, dalam menggalang sumbangan, kita melakukan juga dengan cara ngamen akustic di Kawasan Wisata Pantai Panjang. Dan alhamdulillah meskipun sedikit hujan, kita berhasil mengumpulkan sumbangan dari warga masyarakat Kota Bengkulu. Lumayan jumlahnya,” ceritanya.

      Tidak hanya itu, donasi bantuan yang diberikan oleh para dermawan di Kota Bengkulu juga ada yang berupa pakaian bekas dan bantuan logistik lainnya.

       “Hari ini, kita masih lanjut akustic dan besok akan dilanjutkan dor to door ke kantor-kantor. Dan pada Hari Selasa nanti, seluruh sumbangan yang berhasil dikumpulkan akan kami serahkan ke Lazismu. Namun sebelum itu, kita akan melaksanakan salat gaib terlebih dahulu di Mesjid Muhammadiyah Suprapto. Semoga dengan bantuan yang kita kumpulkan ini nanti dapat tersalurkan dengan baik dan bisa membantu meringankan beban penderitaan saudara kita yang sedang terkena musibah di Palu dan Donggala,” pungkas Erlan. (idn)