Walikota akan Berikan Ambulance untuk Yayasan Alfida

Walikota akan Berikan Ambulance untuk Yayasan Alfida

BERBAGI
PUTRA/RBO Walikota Helmi Hasan sedang menggunting pita saat Launching Klinik Pratama Iqra Medical Centre Yayasan Alfida, di Kelurahan Bajak pada Sabtu(6/10).
BERBAGI:

RBO >>  BENGKULU >>  Untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan yang ada di Kota Bengkulu, Walikota Bengkulu janjikan Klinik Iqra Medical Centre (IMC) satu unit ambulance tahun 2019. Hal ini dinyatakan Walikota Bengkulu Helmi Hasan dalam sambutannya pada kegiatan Grand Launching Klinik Pratama Iqra Medical Centre Yayasan Alfida, Kelurahan Bajak pada Sabtu(6/10).

      “Insya Allah 2019 kita akan berikan satu ambulans di Klinik Iqra Medical Centre. Tolong dicatat Bu Kadis. Ingatkan saya nanti satu ambulance,” kata Walikota Helmi.

      Walikota Helmi meminta jajarannya untuk merespon cepat segala hal yang bernilai positif yang dilakukan oleh kelompok maupun pribadi. Tekad menjadikan kota yang sehat, kota yang siap setiap saat melayani warganya yang ingin mendapatkan pelayanan yang maksimal membuat kehadiran Klinik menjadi hal yang penting bagi Pemerintah.

      Dikatakannya, Pemerintah Kota Bengkulu juga berencana membangun Klinik Pratama di Jakarta guna layani masyarakat Bengkulu yang ada di Jakarta.

      “Mohon doanya, semoga klinik yang di Jakarta nanti juga bisa melayani warga Kota Bengkulu,” tandasnya.

Sementara itu Ketua Yayasan Alfida, Dani Hamdani menyampaikan rasa terima kasih kepada Walikota Bengkulu. “Kami mengucapkan terima kasih kepada Walikota dan Kepala Dinas Kesehatan Kota Bengkulu yang sudah membantu kami dalam memproses perizinan dengan cepat, sehingga kami bisa segera melayani masyarakat,”paparnya.

      Klinik IMC memiliki fasilitas yang sudah cukup lengkap. Mulai dari Poli umum, Instalasi Gawat Darurat, Instalasi Farmasi, Laboratorium, Poli gigi, Poli kebidanan, dan kedepan Klinik IMC akan meningkatkan klinik menjadi klinik pratama rawat inap.

       Seusai meresmikan IMC, Walikota Bengkulu meninjau secara langsung klinik IMC. Bahkan Walikota Helmi juga sempat merasakan pelayanan kesehatan dasar di klinik tersebut. (ae3/ram)