Sunway Medical Centre Luncurkan Gamma Knife ICON untuk Mengobati Tumor Otak

Ekonomi & Bisnis Featured Kesehatan Nasional Peristiwa

 Pertama di ASEAN Menangani Kanker dengan Alat Canggih

RBO >>  BENGKULU  >>  Dalam upaya mendorong orang untuk melakukan pemeriksaan dini, Sunway Medical Centre, salah satu rumah sakit multi-disiplin terbesar di Malaysia, meluncurkan diskon 30% untuk paket pemeriksaan kesehatan di Garuda Travel Fair di Bencolen Mall (Benmol) atau lebih populer dengan BIM  Kota Bengkulu.

Berada di Sunway Resort City, sebuah lokasi yang sangat strategis tak jauh dari Sunway Lagoon, Sunway Hotel, Sunway Pyramid Mall, Sunway University dan Monash University, Kuala Lumpur, Malaysia, membuat Sunway Medical Centre (SunMed) menjadi pilihan favorit karena mudah dijangkau dan menawarkan pengalaman perawatan yang komprehensif bagi pasien. Pasien dapat dengan mudah mencari perawatan, bermain, berbelanja. Tinggal semua dalam satu kota dan semua dalam jarak berjalan kaki.

Dianugerahkan sebagai Rumah Sakit Terbaik Pariwisata Medis di Asia-Pacifik di 2018 dan RS International Terbaik dua tahun berturut-turut 2016 dan 2017, RS Sunway Malaysia mempunyai hampir 200 dokter spesialis, lebih daripada 25 pusat keunggulan, melayani pasien internasional dari 130 negara dan menerima hampir setengah juta pasien tiap tahun.

Didirikan pada November 1999 dan sebagai rumah sakit pertama yang menerima akreditasi Australian Council on Healthcare Standards (ACHS), RS Sunway dilengkapi dengan alat perawatan kanker terkini antaranya Gamma Knife ICON, Truebeam STX, IORT (KankerPayudara), Da Vinci (Kanker Prostate), brachytherapy (kanker cerviks), PET CT Scan and Spect-CT scan. Selama acara yang sama, diskon 10% (porsi rumah sakit) pada pemeriksaan PET CT scan juga diberikan kepada peserta.

      “PET CT scan merupakan alat untuk mendeteksi awal kanker dan dapat memberikan hasil penentuan stadium kanker dengan tepat, dosis dan dampak radiasi yang rendah serta deteksi pertumbuhan kembalikan kanker setelah tindakan,’’ kata Senior Manager,International Business Development, Sunway Medical Centre, Ms Faith Tang saat diwawancarai radarbengkuluonline.com di Bencoleen Mall Kota Bengkulu kemarin.

      Dianugerahkan sebagai “Onkologi Pusat Terbaik di Asia-Pacific 2018”, Sunway Cancer Centre menawarkan berbagai layanan komprehensif untuk diagnosis dan pengobatan kanker. Bedah minimal invasive menjadi salah satu keunggulan dan ciri khas SunMed. Kemampuan alat bedah minimal invasive yang dimiliki sebagai generasi terbaik karena efektif membasmi tumor kanker tanpa merusak jaringan sel di sekitarnya.

      Selain itu, November 2017, Sunway Medical Centre memperkenalkan Leksell Gamma Knife Icon ™ yang revolusioner, sebuah mesin radiasi canggih yang dapat digunakan untuk mengobati sejumlah gangguan neurologis dan kondisi otak yang biasanya membutuhkan bedah saraf yang terbuka.

Gamma Knife Icon ™ adalah versi terbaru yang juga memungkinkan perawatan bertahap atau fraksionasi. Secara khusus, Gamma Knife ICON Surgery adalah salah satu perawatan yang paling efektif untuk tumor otak metastatik. Tumor otak metastatic berarti kanker dari bagian lain dari tubuh yang telah menyebar ke otak.

      Konsultan Ahli Bedah Saraf, Dr Ian Low menjelaskan,  stimulasi Otak Jauh (DBS) sangat efektif dan harus dipertimbangkan dalam perawatan untuk pasien dengan Parkinson dan tremor. Untuk Pasien yang tidak cocok atau tidak dapat pergi untuk DBS, mereka harus dipertimbangkan untuk Radio Frequency Lesioning (RFL).

”Sunway Medical Centre berafiliasi dengan Universitas Cambridge, Rumah Sakit Papworth, Sekolah Kedokteran & Ilmu Kesehatan Jeffrey Cheah, Universitas Monash Malaysia untuk lebih memenuhi tuntutan pendidikan, kedoteran, pelatihan dan penelitian. RS Sunway juga mempunyai hampir 10 kantor perwakilan di seluruh Indonesia. Untuk informasi rumah sakit silakan menghubungi pusat perwakilan Palembang di +62878 9799 2399.(ae2/prw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *