15 Kecamatan Tak Ikuti Lomba Paduan Suara HUT Arma

15 Kecamatan Tak Ikuti Lomba Paduan Suara HUT Arma

BERBAGI
BERLIAN/RBO Paduan Suara Rama Agung Wakili Kecamatan Arma pada lomba paduan Suara yang sepi peserta dan penonton

Molor 2 Jam Lebih Peserta Kecewa

RBO >>  ARGA MAKMUR >>  Pelaksanaan Lomba Paduan Suara dengan mengusung lagu Wajib Mars Kota Arga Makmur oleh Dinas Dikbud Bengkulu Utara (BU), ternyata kurang mendapat respon baik dari Kecamatan sebagai peserta maupun masyarakat sebagai pengunjung di arena Pekan Raya BU tahun 2018. Buktinya dari 19 Kecamatan yang ada di BU, hanya 4 Kecamatan saja  yang mengikuti lomba Paduan Suara se BU yang berakhir kemarin. Sedangkan sebanyak 15 Kecamatan memilih tidak mengikuti lomba yang untuk kali pertama dihelat dalam rangka HUT ke-42 Kota Arga Makmur sebagai Ibukota BU ini.

      Pantauan radarbengkuluonline.com kemarin pada hari kedua lomba kemarin, dari 9 kecamatan yang dijadwalkan tampil, namun hanya Kecamatan Padang Jaya dan Kecamatan Kota Arga Makmur saja yang hadir dan tampil dalam lomba paduan suara kemarin. Begitu pula pada lomba pada hari pertama Selasa kemarin, dari 9 Kecamatan hanya 2 kecamatan saja yang hadir ,dengan total seluruhnya hanya 4 kecamatan peserta saja yang ikuti atau sekira 23 persen dari jumlah Kecamatan di BU.

       Dan yang membuat peserta kesal kemarin, pelaksanaan lomba molor hingga 2 jam lebih dari jam 13.00 jadwal lomba, baru jam 15 lewat baru dimulai. Keadaan ini diperburuk dengan sangat sepi, bahkan dalam hitungan puluhan penonton saja yang ada. Itupun dari tim peserta yang ikuti lomba.

       Panitia pelaksana Kabid Kebudayaan Dinas Dikbud BU,Merzon tampak pasrah dengan minimnya jumlah peserta dan penonton yang ada pada lomba paduan suara tersebut.

       Dikatakan Merzon, pihaknya telah jauh-jauh hari menyampaikan undangan lomba pada 19 Kecamatan. Namun hanya 4 kecamatan saja yang datang. Menurut Merzon,tak ikutnya 15 Kecamatan lantaran mereka kesulitan dalam membaca notasi lagu , lantaran belum adanya rekaman lagu dan musik untuk lagu Mars Kota Arga Makmur yang menjadi lagu wajib pada lomba yang dinilai gagal dalam menyemarakkan HUT Kota Arga Makmur  tahun ini. (bri)